-->

Ads1

Tips Sukses Budidaya Cabai Memakai Media Pot

Tips Sukses Budidaya Cabai Memakai Media Pot

Tips Sukses Budidaya Cabai Memakai Media Pot

Ilmu Dasar Tani kali ini akan membahas perihal bagaimana tips membudidayakan cabai dengan memakai media pot. Cabai pada umumnya ditanam oleh petani di lahan terbuka dan biasanya membutuhkan areal tanam yang luas. Tapi masalahnya ialah tidak semua orang mempunyai lahan  yang luas untuk menanam cabai tersebut. Apalagi di tempat perkotaan dengan kondisi perumahan yang sempit serta padat penduduk yang sebagian besar sudah di buat gedung-gedung bertingat. Tentu hal ini tidak memungkinkan mereka untuk menanam cabai. Tapi tidak ada kata mustahil di dunia ini, meskipun anda tidak mempunyai lahan luas dan khusus, anda tetap sanggup kok menanam cabai dirumah, yakni dengan memakai media pot.

Nah pada postingan kali ini admin akan membuatkan sedikit pengalaman perihal tips sukses budidaya cabai memakai media pot. Makara dengan memakai media pot ini anda tidak perlu lahan terbuka yang luas. Cukup dengan memakai pot anda sudah sanggup berbudidaya cabai maupun tanaman jenis sayur lainnya. Berikut ini langkah-langkahnya:

 kali ini akan membahas perihal bagaimana tips membudidayakan cabai dengan memakai med Tips Sukses Budidaya Cabe Menggunakan Media Pot


Tips Sukses Budidaya Cabe Menggunakan Media Pot


1. Menyiapkan benih cabe


Tahap pertama yang harus anda siapkan ialah benih cabai tentunya. Usahakan dalam menentukan benih cabai yang masih bagus, lihat tanggal kadaluarsanya. Karena berdasarkan pengalaman admin pernah membeli benih cabai lalu di semai tidak ada yang hidup satu pun, eh rupanya sudah kadaluarsa. Adapun benih cabai sanggup kita dapatkan dengan membeli di toko pertanian. Atau jikalau anda mau yang mudah sanggup kita buat sendiri benih cabai yaitu dengan mengambil beberapa cabai unggul dan ambil bijinya untuk dikeringkan dan dijadikan benih.

2. Melakukan penyemaian

Alat dan materi yang perlu disiapkan ialah : kolam mandi bekas, tanah, pupuk kandang. campur pupuk sangkar dengan tanah lalu masukkan kedalam kolam mandi bekas. Kemudian taburkan benih diatas media kolam mandi bekas yang sudah diisi dengan tanah dan pupuk kandang. Jaga kelembaban dan waspada terhadap pencurian benih yang dilakukan hama semut atau ayam. bibit sanggup dipindahkan ke pot sesudah mempunyai empat daun sempurna.

3. Penanaman

Media tanam harus dipersiapkan terlebih dahulu kurang lebih dua ahad sebelum penanaman. Alat dan materi yang perlu dipersiapkan untuk menciptakan media tanam yaitu : pot, tanah, pupuk kandang, bibit cabe. Campurkan pupuk sangkar dengan tanah lalu masukkan kedalam pot. Kemudian tanam bibit diatas media pot yang sudah berisi tanah dan pupuk kandang. Siram media tanam dengan air biasa secara merata.

4. Perawatan

Penyiraman sebaiknya dilakukan secara rutin setiap pagi dan sore hari. Selain itu penyiangan atau membersihkan rumput atau gulma pengganggu tanaman cabai juga harus anda lakukan. Pemupukan untuk menambah unsur hara pada tanah, serta pemberantasan hama dan penyakit pada tanaman cabai juga dihentikan ketinggalan.

Demikian sedikit gosip perihal Tips Sukses Budidaya Cabe Menggunakan Media Pot. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser