-->

Ads1

16 Manfaat Air Kelapa

16 Manfaat Air Kelapa

16 Manfaat Air Kelapa


Sejak lama, kelapa dikenal sebagai flora yang kaya manfaat. Nyaris tak ada penggalan dari tanaman kelapa yang tidak bermanfaat bagi kehidupan. Namun tak jarang pula orang yang tidak paham memanfaatkan setiap penggalan dari kelapa. Air kelapa misalnya, justru hanya menjadi limbah alasannya yakni galau memanfaatkanya. Padahal air kelapa justru sangat mempunyai kegunaan bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Nah.. biar air kelapa tak terbuang percuma, Anda perlu tahu apa saja khasiat dan kegunaannya. Inilah alasan kenapa Anda perlu minum air kelapa:

1.      Air kelapa ternyata lebih bernutrisi ketimbang susu penuh (whole milk) alasannya yakni tidak  mengandung kolesterol dan rendah lemak.
2.      Air kelapa sanggup memperbaiki sirkulasi darah dan dikenal bisa membersihkan kanal pencernaan.
3.      Air kelapa tidak hanya akan menciptakan sistem kekebalan badan Anda lebih baik, tetapi juga membantu badan melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.
4.      Jika Anda mengidap penyakit kerikil ginjal, biasakanlah meminum air kelapa secara rutin. Kebiasaan meminum air kelapa akan mambantu memecah kerikil ginjal dan memudahkan mereka keluar dari tubuh.
5.      Air kelapa juga dikenal semenjak dahulu sanggup menyembuhkan gangguan kanal kencing. Segelas air kelapa akan meredakan rasa sakit tanggapan susah kencing.
6.      Jika Anda masih merasa pusing alasannya yakni mabuk, tak ada yang bisa memulihkannya dengan cepat selain mengonsumsi air kelapa.
7.      Air kelapa yang rasanya lembut sangat kaya akan elektrolit dan potassium . Potassium sanggup membantu badan mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung.
8.      Air kelapa sanggup mempercepat naiknya trombosite bagi penderita DBD dan menurunkan demam (trombosit turun alasannya yakni digunakan untuk mencegah pendarahan,karena demam tinggi mengakibatkan pengentalan darah,dan pori”pembuluh darah membesar)
9.      Air kelapa mempunyai kegunaan sebagai diuretik, yaitu untuk memperlancar pengeluaran air seni. Air kelapa muda dicampur dengan sedikit sari jeruk sitrun bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi, juga untuk memerangi gangguan cacing dalam perut bawah umur kecil.
10.  Jika air kelapa muda yang dicampur dengan susu amat baik untuk makanan anak. Campuran air kelapa muda tersebut mempunyai khasiat untuk mencegah penggumpalan susu dalam perut, muntah, sembelit, dan sakit pencernaan.
11.  Air kelapa juga mempunyai majemuk khasiat sebagai obat. Di antaranya, minum air kelapa muda juga sanggup membantu mengatasi imbas racun obat sulfa dan antibiotika lain, sehingga menjadikan obat-obat itu lebih cepat diserap darah.
12.  Mencuci muka dengan air kelapa secara kontinu tiap hari sanggup menyembuhkan atau melenyapkan jerawat, noda-noda hitam, kerutan pada wajah yang tiba lebih dini, kulit mengering, dan wajah menjadi tampak berseri.
13.  Campurlah air kelapa dengan sedikit madu. Ramuan ini merupakan tonikum yang murah tetapi berkhasiat. Ramuan ini merangsang pusat-pusat seksual badan dan meniadakan tanggapan jelek gairah seksual berlebih.
14.  Jerawat membandel sanggup diobati dengan adonan 25 gram pasta kunyit dengan segelas air kelapa, kemudian dibiarkan selama semalam suntuk, kemudian tambahkan 3 sendok teh bubuk cendana merah. Aduk-aduklah semua materi tersebut hingga rata, kemudian disimpan lagi tanpa terganggu selama 3 hari. Saringlah ramuan tadi dengan tiga lapis kain kasa. Simpan sari tadi dalam botol, dan oleskan pada muka dua kali sehari hingga abuh lenyap.
15.  Air kelapa juga mempunyai kegunaan sebagai obat luka, telapak kaki pecah-pecah, dan eksim. Membuat ramuannya relatif mudah. Rendamlah segenggam beras dalam air kelapa muda bersama tempurungnya hingga beras terasa asam alasannya yakni peragian, kemudian beras digiling menjadi bubuk halus. Tepung beras tersebut digunakan dengan dioleskan setiap hari selama 3-4 hari pada penggalan badan yang sakit.
16.  Jika air kelapa muda dicampur dengan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dalam ukuran sama merupakan obat luka bakar dan meniadakan rasa panas pada telapak kaki dan tangan
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser