-->

Ads1

Inilah Hama Pada Flora Selada Yang Harus Di Waspadai

Inilah Hama Pada Flora Selada Yang Harus Di Waspadai

Pak Tani Harry Bus - Hama penyakit tanaman merupakan faktor yang menjadi penyebab gagalnya suatu budidaya, ibarat halnya tanaman selada. Tanaman selada atau bahasa latinnya Lactuca sativa, merupakan jenis tanaman sayur yang banyak di budidayakan oleh petani. Namun tidak semua orang sanggup membudidayakan selada dengan baik dan benar. Di butuhkan perhatian khusus dalam perawatan dan pemeliharaan tanaman selada. Jika tidak, maka serangan hama dan penyakit akan tiba kapan saja. Pada postingan kali ini Harry Bus mencoba membahas seputar hama dan penyakit yang sering menyerang tanaman selada.

Hama penyakit pada tanaman selada yang patut di waspadai dan harus di basmi segera mungkin akan admin jelaskan dibawah ini. Kaprikornus bagi anda yang ingin membudidayakan selada, sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu jenis hama yang suka menyerang tanaman selada. Yuk kita bahas secara ringkas di bawah ini.

tanaman

-selada-yang">Hama Pada Tanaman Selada Yang Harus Di Waspadai

1. Hama Tangek

Hama tangek atau bahasa latinnya (Parmalion pupilaris humb) merupakan hama yang ibarat dengan jangle tetapi hama ini tidak mempunyai siput. Akibat yang terjadi dari serangan hama tangek ini yaitu berlubangnya daun-daun tanaman selada. Pada umumnya hama tangek menyerang tanaman pada ekspresi dominan penghujan.

2. Hama Jangel

Hama ini merupakan hama yang berbentu siput dengan ukuran sekitar 2 cm dan selalu bersembunyi pada pangkal daun yang ada dibagian dalam.

3. Hama Thrips

Hama thrips pada tanamana selada ini sanggup menimbulkan daun tanaman menjadi kuning dan kalau dibiarkan lama, maka tanaman sanggup mati.


4. Hama Kutu Daun

Jenis hama yang menyerang tanaman selada selanjutnya yaitu kutu daun. Kalau serangan kutu daun ini akan mengakibatkan daun berkembang menjadi berkerut dan mengering dikarenakan kekurangan cairan.

Itulah beberapa jenis tanaman
-selada-yang">Hama Pada Tanaman Selada Yang Harus Di Waspadai, semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser