-->

Ads1

Inilah Jenis-Jenis Dan Macam Terong Yang Umum Di Budidayakan

Inilah Jenis-Jenis Dan Macam Terong Yang Umum Di Budidayakan

Inilah Jenis-Jenis Dan Macam Terong Yang Umum Di Budidayakan

Jenis-jenis terong yang dibudidayakan berbagai yang mungkin kita masih belum tau. jenis terong yang sering kita jumpai atau familiar dikalangan masyarakat yaitu terong ungu, terong ungu berbagai kita jumpai dipasar-pasar sayuran. Padahal masih banyak jenis-jenis terong yang lain yang mungkin belum kita jumpai atau kita tau, contohnya terong pipit atau terong putih. Pada postingan kali ini aku akan membuatkan ilmu ihwal jenis-jenis terong yang umum dibudidayakan masyarakat sehingga nantinya dapat menambah wawasan kita tantang jenis-jenis terong yang belum kita ketahui. 


Baiklah eksklusif saja berikut ini yakni jeis-jenis terong yang umum dibudidayakan masyarakat:

Jenis-Jenis dan Macam Terong Yang Umum di Budidayakan


1. Terong Ungu
Di indonesia terong ungu ini sangat familiar sekali di budidayakan, selain usul pasarnya yang sangat banyak harga jualnya juga tinggi. Bentuk fisik dari terong ungu ini yaitu lingkaran panjang serta warnanya yang ungu mengkilap, dengan ujung terong yang tumpul serta kulit yang tipis. Terong ungu menpunyai tangkai yang hampir ibarat mahkota dengan panjang tangkai sekitar 3 - 5 cm.

2. Terong Putih
Mungkin terong putih banyak yang belum tau. Jenis terong ini mempunyai kenikmatan sendiri jikalau diolah menjadi masakan yang lezat. Bukan hanya itu, terong putih mempunyai nilai gizi yang tinggi sehingga sangat elok untuk kesehatan kita. Ciri fisik dari terong putih ini sangat beragam, adayang berbentuk lingkaran lonjong dan ada juga yang lingkaran telur dan pastinya berwarna putih. Daging terong putih dapat dibilang banyak dan mempunyai biji berwarna hitam dan kecoklatan serta agak sedikit berlendir.

3. Terong Telunjuk
Jenis terong telunjuk ini juga tidak kalah umum di mata masyarakat. Ciri fisik dari terong telunjuk ini yaitu bentuknya yang seakan-akan dengan telujuk manusia. Dengan warnanya yang hijau muda serta garis putih, tering jenis ini mempunyai tangkai panjang 2 - 3 cm dengan warna hijau renta dan terlihat kusam. tapi jenis terong ini mempunyai daging buah yang lebih sedikit dibandingkan terong ungu. Untuk berat satu buah terong telunjuk ini yaitu 1 - 2 ons per buah.

4. Terong Belanda
Terong belanda sangat familiar di buat untuk jus yang nikmat serta mempunyai manfaat kandungan gizi yang baik untuk badan kita. terong ini sangat digemari dikalangan masyarakat. ciri fisik dari terong belanda ini yaitu berbentuk bulat, kulit berwarna kemerahan dengan daging berwarna kekuningan dan kemerahan. jenis terong ini mempunyai biji yang relatif banyak dengan warna hitam dan juga kecoklatan mengkilap dan juga berlendir. Terong belanda mempunyai daging buah yang banyak.

5. Terong Pipit
Terong pipit biasa di olah sebagai perhiasan materi masakan, Jenis terong ini juga sangat digemari masyarakat. Ciri fisik dari terong pipit ini yaitu berbentuk kecil dengan warna buah yang hijau, mempunyai biji yang relatif banyak dengan ukuran biji yang kecil berwarna kehijauan sampai kecoklatan.

Cukup sekian untuk postingan kali ini biar bermanfaat bagi pembaca sebagai tembahan ilmu pengetahuan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser