-->

Ads1

Tehnik Perawatan Flora Bawang Merah Pada Demam Isu Penghujan Anti Gagal

Tehnik Perawatan Flora Bawang Merah Pada Demam Isu Penghujan Anti Gagal

Pak Tani Harry Bus - Budidaya bawang merah pada memang menjanjikan kita laba besar, namun bila dilakukan dengan baik dan benar. Kita harus tahu tehnik budidaya bawang merah, sebab bila tidak sempurna dalam melaksanakan perawatan, sanggup jadi tanaman bawang merah yang kita tanam tidak menghasilkan. Masalah yang sering terjadi dalam perjuangan budidaya bawang merah yakni pas datang trend penghujan. Ketika trend penghujan tiba, biasanya banyak petani bawang merah yang mengalami gagal panen, hal ini sebab pada ketika trend hujan intensitas serangan hama dan penyakit cendrung lebih tinggi.

Pada ketika trend penghujan datang dan kita sudah terlanjur menanam bawang merah, maka harus ada antisipasi dan penanganan yang kita lakukan. Jika perlu sebelum menanam bawang merah kita harus mengetahui apa saja efek trend penhujan bagi tanaman bawang merah. Nah pada kesempatana kali ini admin Harry Bus akan membagikan gosip wacana bagaimana cara merawat tanaman bawang merah di trend penghujan.

Artikel menarik lainnya :
  • tanaman" target="_blank">Hama dan Penyakit Pada Tanaman Bawang Merah Yang Harus Diwaspadai
  • tanaman" target="_blank">Cara Merawat Bawang Merah Yang Baik dan Benar Agar Hasil Maksimal


Baiklah berikut ini beberapa tehnik dan cara melaksanakan perawatan tanaman bawang merah pada trend penghujan, mudah-mudahan bermanfaat dan memperlihatkan ilmu dan wawasan bagi pembaca semua.

budidaya-bawang-merah-dimusim-hujan.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Budidaya bawang merah pada memang menjanjikan kita laba besar Tehnik Perawatan Tanaman Bawang Merah Pada Musim Penghujan Anti Gagalbudidaya-bawang-merah-dimusim-hujan.jpg" title="Tehnik Perawatan Tanaman Bawang Merah Pada Musim Penghujan Anti Gagal" width="400" />

tanaman">Tehnik Perawatan Tanaman Bawang Merah Pada Musim Penghujan Anti Gagal


1. Bedengan

Jika ingin berhasil dalam budidaya bawang merah pada trend hujan, hal pertama yang perlu diperhatikan yakni problem bedengan atau tanggul. Karena pada trend hujan intensitas air meingkat tajam, maka dalam pembuatan bedengan harus benar-benar jeli dan serius. Saran dari admin yakni buat bedengan yang tinggi, usahakan parit daerah mengalir air hujan tingginya setengah dari tinggi bedengan yang kita buat, jangan kurang dan berlebih.


2.  Pengaturan jarak tanam

Sebaiknya sebelum menanam bawang merah, atur jarak tanam yang ideal. Saran admin untuk jarak tanam bawang merah pada trend penghujan yakni sekitar 15 x 15 cm. Makara jangan terlalu rapat dan terlalu jarang.


3. Pemupukan

Pemupukan ini bertujuan untuk memperlihatkan nutrisi bagi tanama biar sanggup tumbuh maksimal. Namun pada trend pemghujan sebaiknya diperhatikan lagi cara pemupukan dan takaran pemupukan bawang merah pada trend penghujan ini. 


4. Membersihkan lahan dari gulma

Gulma atau rumput liar akan cepat tumbuh pada cuaca cuek terutama dimusim penghujan ini. Makara rajinlah mengecek dan segera bersihkan bila ada gulma yang mulai tumbuh.


5. Antisipasi hama penyakit

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, mungkin hal ini berlaku juga pada tanaman. Jika tidak ingin tanaman bawang merah terjangkit hama, maka lakukan pencegahan sedini mungkin. Karena pada trend penghujan terperinci intensitas serangan hama dan juga penyakit akan meningkat tajam.

Makara itulah beberapa tanaman">Tehnik Perawatan Tanaman Bawang Merah Pada Musim Penghujan Anti Gagal yang sanggup admin bagikan kepada anda semua, semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser