-->

Ads1

Tehnik Penyiraman Bawang Merah Yang Baik Dan Benar

Tehnik Penyiraman Bawang Merah Yang Baik Dan Benar

Tehnik Penyiraman Bawang Merah Yang Baik Dan Benar

Pak Tani Harry Bus - Budidaya bawang merah memang sangat menguntungkan sekali, jikalau dilakukan dengan baik dan benar. Karena menanam bawang merah ini dihentikan sembarang tanam, butuh perhatian khusus dan perawatan ekstra semoga tanaman bawang merah sanggup tumbuh baik sampai menghasilkan panen bawang merah berkualitas unggul. Tehnik perawatan tanaman bawang merah ini cukup banyak, salah satu diantaranya ialah dengan melaksanakan penyiraman secara rutin.

Tehnik penyiraman tanaman bawang merah ini tidak semua orang mengetahui, terkadang banyak petani khususnya pemula yang mengacuhkan penyiraman ini. Sehingga mereka mengalami gagal dalam budidaya bawang merah. Lantas menyerupai apa sih bahwasanya tehnik penyiraman tanaman bawang merah yang paling benar dan sesuai dengan anjuran? Yuk simak klarifikasi ringkasnya dibawah ini.

 Budidaya bawang merah memang sangat menguntungkan sekali Tehnik Penyiraman Bawang Merah Yang Baik dan Benar

Tehnik Penyiraman Bawang Merah Yang Baik dan Benar


1. Menggunakan air yang bersih

Tehnik penyiraman tanaman bawang merah yang paling penting ialah harus memakai air yang bersih. Air yang higienis disini maksudnya ialah keadaan air tidak tercemar dengan racun maupun zat kimia lainnya. Makara gunakan air yang benar-benar higienis dan yang niscaya tidak mengandung racun, materi kimia lainnya.


2. Membuat parit diantara bedengan

Cara gampang melaksanakan penyiraman tanaman bawang merah selanjutnya ialah dengan menciptakan parit yang ada di kanan dan kiri bedengan. Makanya perlu diperhatikan bahwa sebelum menanam bibit bawang merah, sebaiknya buat bedengan yang tinggi dan paritnya agak dalam biar sanggup menampung air hujan, jadi pas waktu penyiraman gampang tidak perlu repot membawa-bawa air.


3. Menggunakan sprayer

Tehnik penyiraman bawang merah yang mudah sanggup dengan memakai sprayer atau alat penyiram sejenisnya. Dengan demikian akan menciptakan air memancar rata keseluruh permukaan tanaman bawang merah. Selain itu menyiram tanaman dengan memakai sprayer ini sanggup meminimalisir bibit patah alasannya air. Karena jikalau kita menyiramnya terlalu besar lengan berkuasa atau dengan baskom dan eksklusif diguyur/disiramkan ke bibit, ada kemungkinan resiko patah dan rusaknya bibit.


4. Penyiraman dilakukan pada ketika teduh

Saat anda menyiram tanaman bawang merah, perhatikan kondisi cuaca apakah panas atau teduh. Waktu penyiraman tanaman bawang merah yang sempurna ialah waktu teduh, yaitu pada pagi hari jam 7-10 dan sore jam 4-5.

Itulah beberapa Tehnik Penyiraman Bawang Merah Yang Baik dan Benar, semoga bermanfaat dan menambwah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser