-->

Ads1

Cara Budidaya Bawang Merah Dalam Polybag Untuk Hasil Maksimal

Cara Budidaya Bawang Merah Dalam Polybag Untuk Hasil Maksimal

Pak Tani Harry Bus - Budidaya bawang merah memang sanggup dilakukan di mana saja, salah satunya ialah ditanam pada polybag. Pernahkan anda mendengar orang menanam bawang merah di polybag? Memang bagi orang yang awam niscaya akan merasa tidak yakin jikalau menanam bawang merah didalam polybag sanggup berhasil. Tapi sesudah anda membaca postingan ini tentu anda akan lebih yakin bahwa budidaya bawang merah didalam pot juga sanggup sukses asalkan tahu tehniknya.

Bawang merah merupakan bumbu dapur yang niscaya semua orang membutuhkannya. Kebutuhan bawang merah di Indonesia sendiri terbilang banyak, terbukti hingga hari ini kadang pasokan bawang merah hingga berkurang. Sebenarnya sanggup jadi peluang perjuangan budidaya bawang merah ini jikalau anda mau melakukannya dengan benar. Jika anda tidak mempunyai lahan yang luas, anda masih sanggup menanamnya yaitu di tanam pada polybag. Berikut ini beberapa tehnik budidaya bawang merah dalam polybag yang mungkin anda butuhkan.

budidaya-bawang-merah-dalam-polybag.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Budidaya bawang merah memang sanggup dilakukan di mana saja Cara Budidaya Bawang Merah Dalam Polybag Untuk Hasil Maksimalbudidaya-bawang-merah-dalam-polybag.jpg" title="Cara Budidaya Bawang Merah Dalam Polybag Untuk Hasil Maksimal" width="400" />

budidaya-bawang-merah-dalam_27">Cara Budidaya Bawang Merah Dalam Polybag Untuk Hasil Maksimal


1. Mempersiapkan media tanam

Sebelum anda memulai menanam bawang merah didalam polybag, terlebih dahulu harus dipersiapkan ialah media tanam. Media tanam ini mencakup tanah yang sudah bercampur pupuk kompos atau pupuk kandang dan juga arang atau sekam padi juga bisa. Untuk perbandingannya ialah 1:1:1. Setelah media tanam tercampur rata, anda juga sanggup menambahkan pupuk SP-36 sebagai pupuk pembuka dengan takaran sekitar 2 kg untuk 1 polybag, atau menyesuaikan dengan besar kecilnya polybag.


2. Tahap pemilihan benih

Benih yang dipakai ialah umbi bawang yang sudah jadi bibit, dan sebaiknya benih bawang ini harus benar-benar manis dan terhindar dari hama maupun penyakit. Benih yang manis ialah umbi yang sudah tumbuh tunasnya.


3. Tahap menanam bawang merah

Setelah semua dipersiapkan, maka langkah selanjutnya dan paling utama dalam proses budidaya bawang merah dalam polybag ialah menanam benih bawang merah. Silahkan anda tanamkan benih bawang merah pada masing-masing polybag dengan 3 biji/umbi bawang dalam satu polybag.


4. Tehnik perawatan bawang merah dalam polybag

Setelah semua proses mulai dari nomor 1-3 selesai, maka langkah selanjutnya ialah melaksanakan perawatan bawang merah yang sudah ditanam dalam polybag. Tehnik perawatannya merliputi penyiraman, pemupukan tahap kedua, pengendalian hama dan penyakit, dan pencucian gulma.

itulah beberapa budidaya-bawang-merah-dalam_27">Cara Budidaya Bawang Merah Dalam Polybag Untuk Hasil Maksimal yang sanggup anda coba, mudah-mudahan bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser