-->

Ads1

Jenis Flora Hias Yang Cocok Untuk Depan Rumah

Jenis Flora Hias Yang Cocok Untuk Depan Rumah

Jenis Flora Hias Yang Cocok Untuk Depan Rumah

TANAMAN HIAS UNTUK DEPAN RUMAH -- Bingung menentukan tanaman hias yang cocok untuk menghias kebun depan rumah? Mungkin beberapa jenis tumbuhan di bawah ini sanggup anda pilih untuk ditanam di depan rumah. Jenis-jenis tanaman hias tersebut cocok untuk ditanam di depan rumah alasannya yaitu memang sesuai dengan situasi dan lingkungan depan rumah. Depan rumah biasanya berupa tanah yang tidak terlalu lebar untuk di kawasa perkotaan. Karena itu perlu diberika tanaman hias yang cocok. Selain menambah keindahan rumah, tanaman hias untuk depan rumah juga akan memperlihatkan tunjangan dari sengatan sinar matahari sehingga rumah lebih sejuk.

Tanaman hias yang cocok untuk ditanam di kebun depan rumah sanggup berupa tanaman hias daun maupun tanaman hias bunga. Bisa juga anda kombinasikan antara tanaman hias daun dan tanaman hias bunga, sehingga perpaduan antara keduanya akan cocok untuk penghias kebun depan rumah. Selain itu tata letak dan pengaturan tanaman hias juga penting diperhatikan, sehingga tanaman hias di depan rumah tidak saja menyejukkan namun juga rapi dan indah.

Nah berikut ini yaitu beberapa jenis tanaman hias yang cocok anda kombinasikan untuk ditanam pada depan rumah:
1. Tanaman  Hias Adenium atau kamboja Jepang
Tanaman Kamboja Jepang Atau Adenium

Adenium atau kamboja Jepang merupakan salah satu jenis tanaman hias yang cukup ekspresi dominan pada ketika ini. Selain mempunyai warna bunga yang cantik, tumbuhan ini juga sanggup di silangkan dengan adenium sejenis dengan warna bunga yang berbeda sehingga dalam satu batang adenium sanggup menghasilkan majemuk warna bunga. Hal unik lainnya dari tumbuhan ini yaitu bentuk batangnya yang membesar membentuk botol yang tampak tidak proporsional.

Tanaman ini cocok ditanam memakai pot dengan media tanam yang mempunyai tekstur kering menyerupai pasir malang atau sekam dengan intensitas penyiraman seminggu sekali. Adenium atau kamboja Jepang ini hampir terdapat di penjual-penjual tanaman hias dengan harga yang cukup murah yaitu antara 100 ribu sampai 150 ribu rupiah.

2. Tanaman Hias  Puring (puding atau kroton)
Tanaman hias yang berikutnya yaitu tumbuhan yang berjulukan puring. Tak menyerupai tanaman hias pada umumnya, puring tidak mempunyai bunga. Keindahan dari tumbuhan puring yaitu terletak pada daunnya yang beraneka warna dan bentuk. Varietas tumbuhan puring pun begitu banyak dengan harga yang bervariasi, dari mulai puluhan ribu sampai jutaan rupiah tergantung dari jenis dan besarnya. Beberapa jenis tumbuhan puring yang cukup terkenal diantaranya menyerupai puring kura, puring apel, puring walet, puring raja dan lain sebagainya.

Selain mempunyai penampilan yang cantik, puring juga mempunyai khasiat lainnya yaitu sebagai tumbuhan dengan tingkat perembesan karbon dan timbal paling efektif sekaligus sanggup menjadi obat tradisional untuk meredakan mulas.

3. Tanaman Hias Aglaonema  Atau Sri rejeki
Tanaman Aglaonema

Aglaonema merupakan salah satu tumbuhan yang pernah terkenal di selesai tahun 2010-an bersama dengan tumbuhan Anthurium. Tanaman yang juga dikenal dengan nama Sri Rejeki ini termasuk dalam suku talas-talasan. Terdapat beberapa varietas tumbuhan aglaonema yang sanggup Anda jadikan hiasan di teras rumah Anda, diantaranya menyerupai commutatum, brevispathum dan costatum. Adapun perawatan tanaman ini cukup gampang yaitu hanya dengan memakai pot dengan media tanam sekam bakar. Adapun kawasan yang paling cocok untuk menaruh tumbuhan aglaonema yaitu di kawasan yang tidak terlalu panas atau tidak terlalu banyak terkena sinar matahari secara langsung.


4. Tanaman Pakis haji  Atau Sikas
Tanaman Sikas Atau Pakis Haji

Sikas merupakan salah satu tanaman hias yang bentuk yang unik. Sosoknya yang terlihat menyerupai tumbuhan purba dengan bentuk batang besar menciptakan tumbuhan ini terlihat tepat dan menonjol untuk dipadukan bersama dengan tanaman hias lainnya. Meskipun terkesan kokoh, namun bahu-membahu tumbuhan ini tidak terlalu tahan terhadap paparan sinar matahari langsung. Selain itu Anda juga harus rajin menyiramnya semoga tumbuhan ini tidak menjadi layu mengingat tumbuhan ini mempunyai tingkat penguapan yang cukup tinggi. Meskipun demikian namun tumbuhan ini mempunyai akar yang cukup rentan wangi apabila media tanam terlalu basah.

Adapun media tanam yang paling cocok untuk tumbuhan sikas yaitu dengan memakai pasir malang atau sekam yang tidak terlalu banyak menyimpan air.

5. Tanaman Anthurium
Meskipun nama Anthurium ketika ini sudah tidak sepopuler waktu dulu, namun anthurium masih menjadi salah satu primadona tanaman hias yang cukup diminati. Untuk beberapa jenis tumbuhan anthurium memang diharapkan lahan yang cukup besar mengingat tumbuhan ini mempunyai rentang daun yang cukup lebar. Namun terdapat juga beberapa jenis anthurium yang mempunyai ukuran kecil, diantaranya menyerupai anthurium Jenmani, Hookeri dan lain sebagainya.

itulah beberapa jenis tanaman hias yang sanggup anda kombinasikan untuk di tanam pada taman depan rumah.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser