-->

Ads1

Cara Menanam Bunga Kertas Menjadi Indah

Cara Menanam Bunga Kertas Menjadi Indah

Cara Menanam Bunga Kertas Menjadi Indah

Tips Budidaya Bunga Kertas - Bunga Kertas sangat banyak dijumpai hampir di seluruh wilayah di Indonesia, tanaman hias yang satu ini sangat gampang menyesuaikan diri dan gampang tumbuh. Banyak pecinta bunga melaksanakan sambung pucuk pada bunga kertas untuk mendapat jenis bunga yang bervariasi. Bunga kertas mempunyai banyak warna diantaranya merah muda, putih, kuning, dan ungu.


Bunga kertas merupakan tanaman hias yang sanggup ditanam di taman ataupun pot, bunga kertas sanggup dibuat dan dibonsai sesuai keinginan. Keindahan bonsai dipadu dengan variasi warna bunga akan menghasilkan keiindahan pada bunga kertas. 
 sangat banyak dijumpai hampir di seluruh wilayah di Indonesia Cara Menanam Bunga Kertas Menjadi Indah
Seperti halnya cara menanam bunga mawar, menanam bunga kertas sanggup dilakukan dari biji dan juga sanggup dilakukan melalui stek batang. Untuk membudidayakan tumbuhan bunga kertas sanggup dilakukan dengan beberpa langkah berikut.

Meyiapkan Benih Bunga Kertas

Untuk menyiapkan bibit bunga kertas dari biji sanggup dilakukan dengan mengambil bunga kertasdari tumbuhan yang sudah tua, ambil bunga yang sudah jatuh dan jemur bunga hingga kering. Pisahkan biji yang ada di bunganya. Lakukan penyemaian dengan media semai yang telah disiapkan, isi media semai dengan adonan tanah, pupuk kandang, dan sekam padi dengan adonan 1 : 1 :1 . Taburkan biji bunga kertas dan siram secara teratur dengan spray. Setelah biji bunga kertas tumbuh dan mencapai tinggi 10cm, pindahkan bibit ke polybag yang diisi tanah dan pupuk kandang. Biarkan bibit hingga mencapai tinggi 30cm, sehabis itu bibit sanggup dipindahkan ke lahan tanam permanen.

Jika anda ingin menyiapkan bibit dari stek batang sanggup dilakukan dengan memotong bantang bunga kertas dengan panjang sekitar 15-20cm dari pucuk. Tancapkan kepingan tangkai bunga kertas ke polybag yang telah diisi tanah dan upuk kandang, tutup dengan memakai kepingan botol air mineral yang diberi lubang kecil-kecil. Letakkan polybag di area yang teduh, dan lakukan penyiraman secara rutin pada pagi dan sore hari. Setelah bibit sudah mengeluarkan daun, bukalah botol penutup. Rawat hingga bibit mempunyai akar dan daun yang banyak.

Menanam Bunga Kertas

 Setelah bibit bunga kertas sudah tidak mengecewakan besar (tinggi sekitar 30cm), maka bibit sanggup dipindahkan ke lahan tanam permanen menyerupai taman atau pot. Siapkan lubang tanam atau pot dan isi dengan adonan tanah dan pupuk kandang. Biarkan pot atau lubang tanam selama 1 ahad sebelum ditanami.

Setelah pot atau libang tanam telah didiamkan 1 minggu, pindahkan bibit ke lubang tanam atau pot bunga. Buka polybag dengan merobek secara perlahan, masukkan bab akar bibit ke lubang tanam atau pot dan tutup dengan tanah.

Merawat Tanaman Bunga Kertas

Perawtaan bunga kertas sanggup dilakukan dengan melaksanakan penyiraman secara teratur pada pagi dan sore hari. Namun jikalau animo penghujan, penyiraman sanggup ditiadakan. Lakukan pemupukan ulang sehabis 2 bulan tanam. Untuk membentuk tumbuhan bunga kertas sanggup dilakukan dengan memotong beberapa tangkainya dan membentuknya dengan pinjaman kawat.

Itulah beberapa langkah cara menanam bunga kertas yang benar, bunga kertas sanggup menunjukkan nilai estetika di halaman rumah anda. Lakukan pembentukan batang bunga kertas untuk mengakibatkan tanaman hias yang menarik.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser