-->

Ads1

Cara Pemilihan Benih Kacang Panjang Unggul Berkualitas No.1

Cara Pemilihan Benih Kacang Panjang Unggul Berkualitas No.1

Cara Pemilihan Benih Kacang Panjang Unggul Berkualitas No.1

Pak Tani Harry Bus - Budidaya kacang panjang memang sangat gampang dan semua orang niscaya sanggup melakukannya. Namun untuk mendapat hasil maksimal dalam budidaya kacang panjang tidak semua orang sanggup melakukannya. Karena banyak faktor yang memicu gagalnya budidaya kacang panjang, ibarat serangan hama dan penyakit. Tanaman kacang panjang ialah tanaman sayur yang paling gampang terkena serangan hama penyakit, jikalau tidak dilakukan pencegahan dengan benar akan mengakibatkan gagal panen. Salah satu antisipasi yang sanggup kita lakukan ialah dengan menanam bibit kacang panjang yang cantik dan tahan hama. Cara menentukan benih kacang panjang yang baik dan benar harus anda lakukan dengan benar-benar serius.

Tahap pemilihan benih atau bibit kacang panjang ini bertujuan untuk mendapat bibit kacang panjang berkualita dan unggul. Dalam kesempatan kali ini admin akan bagikan sedikit pengalaman perihal bagaimana cara menentukan benih kacang panjang unggul berkualitas No.1 yang harus anda baca.

Baca juga : Cara Mengendalikan Hama Penyakit Pada Tanaman Kacang Panjang

Dalam tahapan pemilihan bibit atau benih kacang panjang, kita sanggup melakukannya dengan cara membeli benih kacang panjang di toko pertanian atau sanggup juga menciptakan pembibitan kacang panjang sendiri. Silahkan baca penjelasannya berikut ini.

 Budidaya kacang panjang memang sangat gampang dan semua orang niscaya sanggup melakukannya Cara Pemilihan Benih Kacang Panjang Unggul Berkualitas No.1



Cara Pemilihan Benih Kacang Panjang Unggul Berkualitas No.1


Bibit berasal dari toko


Jika anda menentukan benih kacang panjang yang berasal dari toko, maka perlu diperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Pilihlah bibit dengan kualitas No.1
Hal yang paling penting anda lakukan jikalau menentukan benih kancang panjang dari toko pertanian ialah menentukan bibit dengan kualitas unggulan atau No.1

2. Pilih bibit yang mempunyai label
Selain itu anda juga harus memperhatikan label dari kemasan bibit kacang panjang tersebut, alasannya ialah biasanya bibit yang cantik ialah yang mempunyai label.

3. Perhatikan tanggal kadaluarsa
Anda juga jangan lupa untuk melihat tanggal kadaluarsa dari bibit kacang panjang tersebut, alasannya ialah jikalau bibit sudah kadaluarsa maka akan mempengaruhi tingkat pertumbuhan. Bisa saja bibit kacang panjang yang sudah kadaluarsa tidak mau tumbuh.


Bibit berasal dari pembibitan sindiri


Jika anda menentukan untuk membibitkan sendiri benih kacang panjang, maka harus anda perhatikan juga hal-hal berikut ini:

  1. Usahakan benih berasal dari tanaman kacang panjang unggulan yang mempunyai hasil maksimal. Karena biasanya jikalau bibit berasal dari tanaman kacang panjang yang cantik dan unggul akan menhasilkan benih unggulan juga.
  2. Pilihlan bibit atau biji yang benar-benar bagus, tidak rusak, tidak terkena hama penyakit, dan pastinya sehat.
  3. Pilih bibit dari kacang panjang yang benar-benar sudah bau tanah dan bentuk bijinya tidak kopong dan harus berisi.
  4. Jemur biji kacang panjang yang sudah di sortir sampai benar-benar kering dan siap ditanam.

Itulah beberapa Cara Pemilihan Benih Kacang Panjang Unggul Berkualitas No.1 yang sanggup admin bagikan kepada anda, biar bermanfaat dan sanggup menambah wawasan bagi anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser