-->

Ads1

Cara Ampuh Mengendalikan Hama Ulat Pada Flora Kacang Panjang

Cara Ampuh Mengendalikan Hama Ulat Pada Flora Kacang Panjang

Pak Tani Harry Bus - Hama pada tanaman yaitu faktor yang mengakibatkan gagalnya sebuah budidaya tanaman, baik tanaman buah maupun tanaman sayur. Seperti pada tanaman sayur jenis kacang panjang, juga seringkali terjangkit hama penyakit. Jenis hama yang sering menyerang tanaman kacang panjang diantaranya yaitu ulat penggerek. Hama ulat pada kacang panjang ini sangat merugikan sekali, sebaiknya segera dilakukan penanganan secepatnya, bila perlu lakukan pencegahan sebelum hama ulat menyerang tanaman kacang panjang. Cara paling ampuh membasmi hama ulat pada tanaman kacang panjang akan admin bagikan pada postingan ini, jadi terus baca hingga final ya..

Tanaman kacang panjang yaitu salah satu jenis tanaman sayur yang banyak dibudidayakan petani alasannya yaitu gampang dalam penanamannya. Namun meskipun gampang dalam menanam, ada kesulitan dalam perawatan terutama duduk perkara hama dan penyakit. Untuk membudidayakan tanaman kacang panjang, bagi anda yang belum pernah menanamnya maka sanggup mempelajarinya pada artikel sebelumnya yang ada pada link dibawah ini.

Silahkan baca : budidaya-kacang-panjang-yang-baik" target="_blank">Cara Budidaya Kacang Panjang Yang Baik dan Benar

Seperti yang admin bahas diawal paragraf tadi dan juga menjadi topik pembahasan kali ini yaitu bahwa hama yang menjadi faktor penyebab gagalnya budidaya kacang panjang salah satunya yaitu ulat. Berikut ini merupakan beberapa tips mengendalikan hama ulat pada tanaman kacang panjang yang sudah terbukti berhasil.

 Hama pada <b><a href=tanaman yaitu faktor yang mengakibatkan gagalnya sebuah budidaya tanaman Cara Ampuh Mengendalikan Hama Ulat Pada Tanaman Kacang Panjang" border="0" data-original-height="511" data-original-width="755" height="270" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhjG9wK6JrXzPLLMgGfEs_mXq59Zi7cvmt8WffReDJujVomLzBOZS-KxA9koEa-iz3evSmXM_vg29CuhYNqVZtf-nd8AYLDzRgfK1m7Z-eItenz_DC1pG5Oz6xa4oouXPg1dncna8_DIbo/s400/cara-membasmi-hama-ulat-pada-kacang-panjang.jpg" title="Cara Ampuh Mengendalikan Hama Ulat Pada Tanaman Kacang Panjang" width="400" />


budidaya-kacang-panjang-yang-baik">Cara Ampuh Mengendalikan Hama Ulat Pada Tanaman Kacang Panjang


1. Menggunakan Insektisida

Cara mengendalikan hama ulat pada kacang panjang yaitu dengan memakai insektisida. Jenis insektisida yang paling anggun untuk mengendalikan hama ulat yaitu Insektisida MATADOR 25 EC. Ada juga jenis insektisida lain yang juga anggun untuk membasmi hama ulat pada tanaman kacang panjang menyerupai Proclaim 5 SG, dan masih banyak jenis insektisida lainnya yang sanggup anda gunakan.


2. Mengatur jarak tanam

Cara mencegah biar hama ulat tidak menyerang tanaman kacang panjang sanggup dengan mengatur jarak tanam. Jangan menanam terlalu rapat dan juga terlalu lebar. Gunakan jarak tanam yang ideal untuk budidaya tanaman kancang panjang.


3. Menjaga kebersihan lokasi

Cara mencegah hama ulat pada tanaman kacang panjang juga sanggup dilakukan dengan menjaga kebersihan lokasi disekitar tanaman. Karena bila lokasi higienis maka hama dan penyakit juga tidak mau tiba mengganngu alasannya yaitu merasa tidak nyaman, berbeda bila lokasi kotor, bersemak dan banyak gulma, maka akan men=mbuat hama suka dan tinggal disitu.

Itulah beberapa budidaya-kacang-panjang-yang-baik">Cara Mengendalikan Hama Ulat Pada Tanaman Kacang Panjang, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser