-->

Ads1

Inilah Keunggulan Stek Pada Tanaman Buah Yang Wajib Anda Ketahui

Inilah Keunggulan Stek Pada Tanaman Buah Yang Wajib Anda Ketahui

Pak Tani Harry Bus - Dalam budidaya tanaman ada istilah yang sering terdengar ditelinga kita, yaitu stek. Stek atau menyambung tanaman merupakan tehnik memperbanyak tanaman dengan cara menyambung pucuk tanaman dengan tanaman lainnya yang bertujuan untuk mendapat banyak variasi pada satu jenis tanaman. Misalnya tanaman mangga bangkok yang disambung dengan jenis mangga lain ibarat arumanis atau mangga lainnya. Cara menyambung atau melaksanakan stek tanaman buah ini sangat gampang sekali. Jika anda gres pertama kali mendengar istilah stek tanaman mungkin akan sedikit bingung, bagaimana mungkin tanaman satu dengan tanaman lainnya sanggup digabungkan?

Sebagai pola ialah tanaman buah mangga yang sangat gampang sekali untuk kita stek. Nah bagi anda yang ingin mencoba menyambung pucuk mangga ini atau mencoba stek mangga, sanggup anda baca tutorial lengkap perihal tehnik sambung pucuk pohon mangga semoga berbuah lebat.

Silahkan baca disini : Cara Praktis Stek ( Sambung Pucuk ) Pohon Mangga Agar Berbuah Lebat

Perlu anda ketahui bahwa manfaat atau keunggulan dari stek tanaman buah ini sangat banyak sekali. Maka dari itu pada postingan kali ini Harry Bus akan mengulas gosip perihal Keunggulan Stek Pada Tanaman Buah. Semoga gosip singkat ini sanggup menawarkan wawasan pengetahuan bagi anda para pembaca semua dan sanggup menerapkannya pada tanaman.


tanaman-buah.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Dalam <b><a href=budidaya tanaman ada istilah yang sering terdengar ditelinga kita Inilah Keunggulan Stek Pada Tanaman Buah Yang Wajib Anda Ketahui" border="0" data-original-height="906" data-original-width="780" height="400" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi11ipKNFxGEsfMGYkI3XGlAP0nA7pU-hjIb1XsXiBTJHlVsb1j9Lk9sYaiNKTqGgGgpI0KBkyRBWHK4lBYMCBSrcIF0JIgLHqAI6d4eNbIU0mhGIZg1b1Zgj-xDF4qpNsHhjkfDohaXbM/s400/keunggulan-stek-tanaman-buah.jpg" title="Inilah Keunggulan Stek Pada Tanaman Buah Yang Wajib Anda Ketahui" width="343" />


Keunggulan Stek Pada Tanaman Buah


  1. Keunggulan stek pada tanaman buah yang pertama ialah akan membuat hasil buah yang sama persis dengan tanaman induknya. Mulai dari bentuk buahnya, rasa buah, warna buah dan lainnya.
  2. Keunggulan stek tanaman buah yang kedua ialah tanaman lebih cepat berbuah dan mempunyai banyak cabang, ranting dan daun.
  3. Selain kedua hal tersebut ternyata ada manfaat lain dari stek tanaman buah ini, yaitu bibit dari hasil stek ini lebih berpengaruh perakarannya dari pada hasil cangkok.

Sebenarnya tehnik stek pada tanaman buah ini sanggup kita lakukan pada batang, pucuk, ranting, dan daun. Namun diantara sekian banyak bab yang sanggup di sambung, bab pucuk ialah yang paling sering dilakukan. Demikian gosip perihal Keunggulan Stek Pada Tanaman Buah, semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser