-->

Ads1

Jenis Tanah Yang Manis Untuk Media Mencangkok Tanaman

Jenis Tanah Yang Manis Untuk Media Mencangkok Tanaman

Jenis Tanah Yang Manis Untuk Media Mencangkok Tanaman

Pak Tani Harry Bus - Mencangkok yaitu perjuangan untuk mengembangbiakkan/memperbanyak tanaman dengan cara  vegetatif buatan. Tujuan dari mencangkok yaitu untuk mendapat bibit tanaman yang seolah-olah dengan tanaman induknya. Dengan mencangkok maka kita sanggup mendapat bibit tanaman dengan jumlah yang banyak. Ada banyak keunggulan tanaman hasil cangkok yang sanggup kita dapatkan, salah satunya yaitu tanaman lebih cepat berbuah. Dalam aktivitas mencangkok, ada media yang perlu kita persiapkan. Salah satu media yang sangat diharapkan dan penting untuk kita perhatikan yaitu tanah. Jenis tanah yang anggun untuk media mencangkok yaitu tanah yang subur dan mempunyai kandungan unsur hara.

Berikut ini Harry Bus akan menawarkan sedikit tips menentukan jenis tanah yang anggun untuk mencangkok tanaman. Kenapa ini sangat penting dan perlu admin bagikan kepada anda? Karena kalau kita tidak sempurna dalam menentukan jenis tanah sebagi media mencangkok maka sanggup jadi hasil cangkok tidak anggun atau kita sanggup gagal mencangkok alasannya akar tidak sanggup tumbuh. Maka dari itu pemilihan jenis tanah untuk mencangkok sangat penting.

 Mencangkok yaitu perjuangan untuk mengembangbiakkan Jenis Tanah Yang Bagus Untuk Media Mencangkok Tanaman

Jenis Tanah Yang Bagus Untuk Media Mencangkok Tanaman


1. Tanah liat bercampur pupuk kompos

Jenis tanah yang cocok dan anggun dipakai untuk media mencangkok yaitu tanah liat yang sudah kita campur dengan pupuk kompos, atau pupuk kandang. Untuk jenis pupuk kandang anda sanggup pilih sendiri mau kotoran ayam, kambing atau sapi. Kalau sanggup anda gunakan kotoran ayam yang sudah jadi alasannya lebih jos dan efeknya luar biasa.


2. Tanah humus

Tanah humus yaitu tanah yang sangat anggun sekali untuk media mencangkok alasannya kaya kandungan unsur hara. Anda sanggup memakai tanah humus sebagai media mecangkok yang anggun dan mempercepat pertumbuhan akar.

Sebenarnya dengan kedua jenis tanah tersebut kita sudah sanggup mencangkok dan kesannya akan bagus, pertumbuhan akar semakin cepat. Selain memakai media tanah, kita juga sanggup mencangkok tanpa memakai tanah. Apakah sanggup mencangkok tanpa memakai tanah namun cepat berakar? Jawabannya yaitu sanggup dan akan admin bahas pada postingan selanjutnya. Semoga gosip ini bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser