-->

Ads1

Tips Menanam Semangka Di Demam Isu Penghujan

Tips Menanam Semangka Di Demam Isu Penghujan

Tips Menanam Semangka Di Demam Isu Penghujan

Pak Tani Harry Bus - Menanam buah semangka pada ketika ekspresi dominan penghujan sanggup di katakan gampang-gampang susah. Kenapa saya katakan begitu? Karena pada ekspresi dominan penghujan, intensitas air akan meningkat dan berlebih, sehingga kebutuhan air pada tanaman semangka sanggup saja berlebihan. Jika tanah dalam kondisi lembab secara terus menerus, tentu hal ini sanggup mengakibatkan tanaman sanggup menjadi busuk, terutama bila tanaman semangka sudah mulai berbuah. Makara apabila datang ekspresi dominan hujan, apa beberapa tips yang sanggup kita lakukan bila ingin menanam buah semangka dan berhasil.

Pada dasarnya tanaman semangka ini tidaklah sulit untuk dilakukan pengembangan, asal kita tahu bagaiamana tips dalam merawatnya, maka anda akan sanggup panen buah semangka. Nah kemudian bagaimana caranya menanam buah semangka pada ketika ekspresi dominan penghujan? Jika ekspresi dominan kemarau mungkin masalahnya hanya debet air yang berkurang dan itu sanggup kita atasi dengan melaksanakan penyiraman secara rutin. Terus bagaimana dengan ekspresi dominan penghujan? Apa tips menanam semangka di ekspresi dominan penghujan semoga kita sanggup berhasil? Berikut klarifikasi ringkasnya.

Menanam buah semangka pada ketika ekspresi dominan penghujan sanggup di katakan simpel Tips Menanam Semangka Di Musim Penghujan


Tips Menanam Semangka Di Musim Penghujan


1. Menggunakan plastik mulsa

Budidaya tanaman semusim dengan metode mulsa merupakan alternatif terbaik yang sanggup kita lakukan untuk menunjang suksesnya kita dalam budidaya tanaman. Baik pada ekspresi dominan kemarau maupun ekspresi dominan hujan, penggunaan plastik mulsa pada tanaman semangka sangat membantu sekali. Terlebih bila ekspresi dominan hujan tiba, maka manfaat plastik mulsa sanggup mengatur tingkat atau kadar air tanah. Setidaknya dengan adanya plastik mulsa yang menutupi lahan atau bedengan, air hujan tidak sepenuhnya mengguyur tanah secara langsung.


2. Membuat bedengan


Manfaat pembuatan bedengan ini salah satunya ialah meminimalisir terjadinya banjir lokasi akhir hujan. Jika dalam menanam buah semangka tidak dibentuk bedengan, dalam arti bibit semangka ditanam ditanah datar yang tidak di buat gundukan/bedengan, maka bila ekspresi dominan hujan datang air akan merendam seluruh tanaman semangka. Hal ini berbeda bila kita menanam semangka dengan menciptakan bedengan, sekurang-kurangnya tanaman sanggup lebih tinggi dan pada ketika pembuatan bedengan tentu di kanan dan kiri bedengan ada parit kecil yang fungsinya untuk mengairkan air.


3. Waspada terhadap serangan hama dan penyakit

Pada ketika ekspresi dominan hujan tiba, biasa hama dan penyakit akan jauh lebih simpel menyerang tanaman. Makara salah satu cara menanam semangka pada ekspresi dominan hujan ialah dengan meragukan serangan hama dan penyakit, atau kalau sanggup secepatnya kita cegah.

Itulah beberapa Tips Menanam Semangka Di Musim Penghujan, mudah-mudahan artikel singkat ini sanggup menunjukkan manfaat pada pembaca semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser