-->

Ads1

Inilah Umur Panen Buah Semangka Dan Ciri-Ciri Buah Semangka Sudah Masak

Inilah Umur Panen Buah Semangka Dan Ciri-Ciri Buah Semangka Sudah Masak

Inilah Umur Panen Buah Semangka Dan Ciri-Ciri Buah Semangka Sudah Masak

Pak Tani Harry Bus - Masa panen buah yakni hal yang ditunggu-tunggu setiap petani buah, alasannya pada ketika panen tentunya mereka akan mendapat laba yang besar. Tapi itu semua apabila budidaya tanaman berhasil dan tidak ada kendala. Sama halnya dengan buah semangka yang apabila datang masa panen akan menciptakan petani bahagia hati. Buah semangka yakni buah yang sangat segar dan banyak diminati semua orang alasannya gambaran rasa yang bagus dan menyegarkan. Apalagi jikalau trend kemarau, niscaya banyak petani yang menanam buah semangka. Lalu kira-kira berapa usang umur panen buah semangka ini?

Umur semangka untuk sanggup dipetik berbeda-beda tergantung pada varietas atau jenis-jenis semangkanya. Namun rata-rata usia panen buah semangka yakni berkisar antara 70-100 hari sesudah tanam. Namun itu semua kembali pada jenis buah semangka yang kita tanam. Kadang kala umur panen buah semangka yakni 100-150 hari, sanggup juga lebih atau kurang dari 100 hari.

Terkadang bagi petani yang gres pertama kali menanam buah semangka agak mengalami sedikit kesulitan dalam menentukan ciri-ciri buah semangka yang sudah masak dan sudah sanggup dipanen. Tapi bagi mereka yang sudah berpengalaman maka untuk mengenali ciri buah semangka yang sudah matang sangatlah mudah. Adapun bagi anda yang gres pertama menanam buah semangka, jikalau belum paham apa saja tanda buah semangka sudah boleh dipetik, silahkan baca ciri-cirinya berikut ini.

 Masa panen buah yakni hal yang dinantikan Inilah Umur Panen Buah Semangka dan Ciri-Ciri Buah Semangka Sudah Masak





  1. Buah semangka yang sudah masak sanggup kita lihat dari warna buahnya yang sudah berubah agak kekuningan, hijau ketuaan atau agak pudar warnanya.
  2. Ciri buah semangka yang sudah masak juga sanggup dilihat dari tangkainya yang sudah mulai mengecil dan kering.
  3. Selain itu sanggup pula kita lihat dari bentuk daunnya yang juga sudah menguning dan layu.
  4. Ciri buah semangka sudah sanggup dipanen atau sudah masak yang paling umum yakni dengan memukulnya dengan telapak tangan, bila terdengar menyerupai nangka masak berarti sudah masak.
Mungkin dengan 4 ciri tersebut kita sudah sanggup mengenali apakah semangka yang kita tanam sudah masak dan sanggup dipanen. Kalau ingin lebih terperinci lagi anda sanggup mengambil satu sampel buah semangka yang sudah besar dan membelahnya, jikalau sudah dirasakan bagus berarti semangka sudah mulai masak dan anda sanggup menentukan dengan asumsi dari ukuran yang sama dengan buah yang sudah dibelah tadi. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser