-->

Ads1

10 Fakta Menarik Perihal Ikan Cupang (Betta Sp.)

10 Fakta Menarik Perihal Ikan Cupang (Betta Sp.)

10 Fakta Menarik Perihal Ikan Cupang (Betta Sp.)

10 Fakta Menarik Tentang Ikan Cupang (Betta sp.) - Ikan Cupang merupakan salahsatu ikan hias yang memiliki warna dan bentuk yang sangat indah.


Ikan Cupang
Kombinasi warna yang terdapat pada sirip ikan ini bisa mempengaruhi kita semua untuk memeliharannya. Selain keindahannya pada warnanya, ternyata ikan cupang memiliki keunikan yang menarik lainnya.

Dari Banyaknya keunikan yang terdapat didalam ikan cupang berikut ini yakni 10 Fakta unik Tentang Ikan Cupang yang dirangkum blog Pak Tani Harry Bus
  1. Umur ikan cupang cukup panjang, pada kondisi tertentu, ikan Cupang bisa hidup sekitar 2 hingga 3 tahun.
  2. Warna pada ikan cupang sedikitnya ada 25 warna kombinasi yang bisa kita jumpai, menyerupai Merah, Biru, Oranye, Hijau, Putih damm warna lainnya.
  3. Telur ikan cupang akan dipelihara dan dirawat bukan oleh ikan indukan Betina melainkan oleh ikan pejantan
  4. Ikan cupang jantan yang siap kawin akan menciptakan buih buih dipermukaan air, biasanya dipinggiran bak atau disemak rerumputan.
  5. Buih buih yang dibentuk ikan jantan bertujuan untuk meletakan telurnya pasca terjadi perkawinan.
  6. Pejantan akan merawat dengan baik telur telur Cupang tersebut, kalau karam atau jatuh, telur akan diletakan kembali pada buih air yang dibuatnya.
  7. Ikan cupang populer gampang beradaptasi, sehingga gampang untuk memeliharanya.
  8. Ikan cupang akan membuatkan Siripnya dan warna pada tubuhnya akan semakin gelap kita ia menemukan pesaing atau ancaman.
  9. Sirip ikan cupang yang rusak pasca di adu, akan kembali tumbuh menyerupai semula, sekita 3-4 Mingguan tergantung kondisi, bisa kurang ataupun lebih.
  10. Jika tidak dipisahkan, ikan cupang jarang sekali diadu, namun kalau dipisahkan ke dalam botol lalu disatukan kembali ikan cupang akan diadu.
Demikian, fakta unik perihal ikan cupang, dengan mengenal ikan cupang lebih dalam kita bisa menambah pengetahuan khususnya perihal ikan cupang.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser