-->

Ads1

Pupuk Perangsang Bunga Pada Tanaman Mawar

Pupuk Perangsang Bunga Pada Tanaman Mawar

Pupuk Perangsang Bunga Pada Tanaman Mawar

Pupuk perangsang semoga tumbuhan mawar cepat berbunga - Dalam budidaya tanaman hias, tentu yang dibutuhkan ialah cepatnya bunga tumbuh, tidak terkecuali dalam budidaya tumbuhan bunga mawar.


Mawar (Rose Santana)
Sebelum melangkah lebih jauh, mari kita mengenal sedikit wacana bunga mawar, bunga mawar atau dalam bahasa latin disebut Rose Santana ini merupakan bunga yang dapat ditanam dengan vegetatif ataupun generatif.

Untuk perbanyakan secara vegetatif kau dapat memakai cara mencangkok, stek, okulasi dll, namun yang sering dilakukan oleh petani ialah dengan cara stek. Selain lebih gampang juga irit waktu dan uang cukup memotong batang tumbuhan kumudian dilakukan penyetekan.

Hal yang harus diperhatikan dalam penyetekan tumbuhan bunga mawar ini ialah wacana menentukan batang yang akan distek, disarankan batang yang akan distek itu sudah tua, sehingga gampang untuk keluarnya akar.

Untuk mempercepat keluarnya akar pada stek tumbuhan dapat dengan memakai pupuk perangsang, pupuk perasang akar dapat ditemukan dikios-kios pertanian dengan materi aktif Paclobutrazol.

Paclobutrazol sering ditemukan pada materi aktif ZPT dan Fungisida, yang merupakan penghambat pertumbuhan tanaman, sekaligus fungisida jenis triazole yang umum dikenal sebagai antagonis dari ZPT Gibberellin, yang bekerja menghambat proses biosintesis dari Gibberelin, sehingga mengurangi pertumbuhan internodial yang menahan pertumbuhan tunas baru. Kaprikornus fungsi hormon Paclobutrazol pada bunga mawar ialah menghambat pertumbuhan pada batang dan daun, tetapi menawarkan rangsangan untuk memperbanyak bunga mawar.

Paclobutrazol ini dipasaran memiliki merek dagang yang bermacam-macam, untuk penggunaan Paclobutrazol ini sebaiknya berhati-hati alasannya beracun bagi manusia. Adapun cara penggunaannya ialah sebagai berikut.

Larutkan Paclobutrazol 1/2 tutup botol dengan air secukupnya kemudian siramkan di pangkal batang tanaman. Zat perangsang akan diserap oleh akar dan disalurkan ke batang melalui xylem tanaman. Lakukan 2kali setiap ahad nya selama 5 minggu, Pemberian packlobutrazol dengan konsentrasi 500 ppm besar lengan berkuasa menghasilkan bunga sebesar 8,76 kuntum/tanaman akan tetapi menurunkan pertumbuhan tinggi tumbuhan sebesar 40,3 %.

Nah, demikian Paclobutrazol sebagai Pupuk perangsang bunga pada tumbuhan Mawar, selamat mencoba.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser