-->

Ads1

Manfaat Tanaman Epilog Tanah (Lcc) Terhadap Tanaman Sawit

Manfaat Tanaman Epilog Tanah (Lcc) Terhadap Tanaman Sawit

Pak Tani Harry Bus - Tanaman epilog tanah ( Legum Cover Crop/LCC ) ialah sejenis rumput menjalar yang mempunyai banyak kegunaan terhadap tanaman ibarat sawit, karet, dan jenis tanaman keras lainnya. Penggunaan rumput epilog tanah ini sangat anggun terutama pada lahan sawit. Kenapa rumput ini anggun sekali untuk tanaman sawit? Karena dengan tumbuhnya rumput khusus ini sanggup meminimalisir tumbuhnya gulma liar, sanggup juga menciptakan tekstur tanah pada lahan sawit menjadi gembur dan subur, dan masih banyak lagi manfaat tanaman epilog tanah terhadap tanaman sawit. Maka dari itu terus simak dan baca artikel ini hingga habis.

Perlu anda pahami bahwa tanaman epilog tanah atau biasa di kenal dengan nama Legum Cover Crop (LCC) ini mempunyai ciri-ciri tumbuh menjalar atau merambat. Ada juga yang tidak menjalar, dan hampir ibarat dengan tanaman kacang tanah serta mempunyai bunga kuning. Salah satu teladan yang mungkin anda pernah melihatnya ialah rumput kacangan. Rumput kacang-kacangan ialah salah satu jenis tanaman epilog tanah yang paling banyak di aplikasikan pada lahan sawit dan karet. Cara membudidayakan rumput kacang-kacangan ini sangat gampang sekali. Pertumbuhan rumput kacangan ini juga sangat cepat, sehingga sanggup menciptakan lahan sawit anda menjadi tetap subur dan mempunyai unsur hara yang banyak.
Baca juga : tanaman-penutup" target="_blank">Jenis-jenis Tanaman Penutup Tanah

Apa saja kegunaan dari tanaman epilog tanah bagi lahan sawit atau laha karet? Berikut ini beberapa manfaat dari tanaman epilog tanah terhadap tanaman sawit maupun tanaman keras lainnya.

tanaman-penutup-tanah-pada-tanaman-sawit.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: auto; margin-right: auto;"> ialah sejenis rumput menjalar yang mempunyai banyak kegunaan terhadap <b><a href=tanaman ibarat saw Manfaat Tanaman Penutup Tanah (LCC) Terhadap Tanaman Sawit" border="0" data-original-height="855" data-original-width="1126" height="484" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvXPG2N0F2hlK6kyll-jcczO5LB8SXzDAY_J8NiNCBdq7UFDn5tCNWH7fT0TKlXWaZwHIKAe63z-3EJFDsUEpp7S14rVgVUQz7-Ku3Y6PjtHJKlywAOm63BAcKy31vMbHeHNokCW71BzQ/s640/manfaat-tanaman-penutup-tanah-pada-tanaman-sawit.jpg" title="Manfaat Tanaman Penutup Tanah (LCC) Terhadap Tanaman Sawit" width="640" />
Salah satu teladan aplikasi tanaman epilog tanah di lahan sawit

tanaman-penutup">Manfaat Tanaman Penutup Tanah (LCC) Terhadap Tanaman Sawit


1. Mencegah tumbuhnya gulma

Manfaat tanaman epilog tanah terhadap tanaman sawit ialah sanggup mecegah tumbunya gulma atau rumput liar. Jika anda ingin lahan sawit anda terhindar dari gulma, maka cobalah untuk menanam rumput ini pada lahan sawit anda. Saya sanggup pastikan kalau tanaman ini tumbuh dan menjalar menutupi seluruh permukaan tanah, maka gulma atau rumput liar tidak akan tumbuh pada lahan sawit anda.

2. Menambah unsur hara pada tanah

Manfaat tanaman epilog tanah terhadap tanaman sawit yang selanjutnya ialah sanggup menciptakan tanah menjadi subur alasannya unsur hara tanah menjadi bertambah dan tetap terjaga. Lahan sawit yang ditumbuhi rumput kacangan ini akan lembab dan dingin, sehingga unsur hara pada tanah akan tetap terjaga.

3. Mencegah berkurangnya air tanah

Manfaat tanaman epilog tanah terhadap tanaman sawit juga berperan untuk mencegah berkurangnya air tanah, terutama pada animo kemarau. Pada animo kemarau, air tanah akan berkurang, dengan adanya tanaman penutu tanah ini sanggup sedikit mencegah habisnya air tanah, artinya air tanah tidak akan habis total alasannya ada rumput penyejuk ibarat rumput kacangan ini.

Itulah beberapa tanaman-penutup">Manfaat Tanaman Penutup Tanah (LCC) Terhadap Tanaman Sawit, mudah-mudahan info ini bermanfaat dan sanggup menambah ilmu serta wawasan bagi anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser