-->

Ads1

6 Jenis Makanan Yang Dihindari Ketika Berpuasa

6 Jenis Makanan Yang Dihindari Ketika Berpuasa

6 Jenis Makanan Yang Dihindari Ketika Berpuasa

Berpuasa saya rasa semua agama dan kepercayaan telah mengenalnya, selain untuk menahan hawa nafsu berpuasa juga ternya mempunyai banyak manfaat hal ini telah dibuktikan secara riset. Bagi umat muslim berpuasa dilakukan setiap bulan Ramadhan selama satu bulan penuh.


 Berpuasa saya rasa semua agama dan kepercayaan telah mengenalnya 6 Jenis masakan yang dihindari dikala berpuasa
Ilustrasi busuk mulut
Banyak hal yang sering muncul ketika sedang berpuasa diantaranya busuk mulut, panas dalam dan lain-lain, hal ini saya rasa masuk akal lantaran lambung kita menahan sampai belasan jam dibiarkan tetap kosong tanpa diisi apapun, Namun faktor-faktor menyerupai busuk verbal bisa juga terjadi disebabkan masakan yang kita makan dikala sahur.

Banyak jenis masakan yang bisa makan dikala sahur namun dari sekian banyak jenis masakan yang ada, ada beberapa jenis masakan yang sebaiknya kita hindari sementara waktu dikala berpuasa, hal ini tentu akan menciptakan kita tidak akan merasa nyaman dikala berpuasa, adapun jenis masakan yang dihindari dikala berpuasa berdasarkan versi blog sampulpertanian diantaranya :

1. Makanan dengan kandungan garam yang tinggi

Alasan kenapa masakan dengan memakai garam yang tinggi sebaiknya dihindari, selain berpotensi terjadinya hipertensi penggunaa garam tinggi pada masakan juga akan menciptakan kita merasa cepat haus dan lapar kembali, hal ini disebabkan oleh sifat dari garam yang bisa menyerap air.

2. Makanan yang merangsang asam lambung

Asam lambung akan meningkat dikala kita berpuasa, hal ini dikarenakan proses alamiah dari lambung ketika dalam posisi sedang kosong, disaat berbuka atau sahur sebaiknya hindari masakan atau minuman yang bisa merangsang mingkatnya asam lambung menyerupai Kopi, Cabai, Asinan dan lain-lain

3. Makanan yang mempunyai busuk yang tajam

Bau verbal merupakan hal yang masuk akal dikala berpuasa lantaran meningkatnya asam lambung namun bagaimana kalau busuk verbal yang dialami berlebihan ? Untuk menghindari busuk verbal yang berlebih sebaiknya kita hindari masakan yang mempunyai busuk yang cukup tajam, menyerupai Jengkol, Petai, Keju, Bawang dan lain-lain

4. Goreng gorengan

Goreng-gorengan siapa yang tidak suka, saya rasa hampir kebanyakan orang menyukai masakan goreng-gorengan namun untuk yang berpuasa sebaiknya goreng-gorengan dihindari dahulu, lantaran dengan mengkonsumsi goreng-gorengan akan mengakibatkan terjadinya panas dalam sehingaa akan menjadikan duduk masalah lainnya menyerupai sariawan dan busuk mulut.

5. Makanan yang mengandung gas

Untuk menghindari hal-hal yang merasa tidak nyaman dikala berpuasa sebaiknya menghindari dulu masakan dengan mengandung gas yang cukup tinggi, masakan yang mengandung gas tinggi akan menciptakan perut kita mengalami kembung. Contoh masakan yang mengandung gas tinggi yaitu Minuman bersoda, Nangka dan Durian.

6. Makanan mengandung banyak MSG.

Monosodium Glutamate atau disingkat MSG merupakan salahsatu zat yang sulit untuk dicerna, masakan yang terlalu banyak mengandung msg tidak disarankan dikonsumsi dikala berpuasa lantaran badan akan sulit menyerap nutrisi yang diharapkan dikala berpuasa.

Demikian artikel ihwal 6 macam jenis masakan yang dihindari dikala berpuasa, semoga artikel tips ini bermanfaat untuk anda yang sedang bermanfaat, semoga puasa menjadi lancar dan berkah.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser