-->

Ads1

Tips Waktu Dan Cara Penyimpanan Telur Yang Baik

Tips Waktu Dan Cara Penyimpanan Telur Yang Baik

Tips Waktu Dan Cara Penyimpanan Telur Yang Baik

Artikel sebelumnya blog sampulpertanian sudah membahas ihwal waktu dan cara penyimpanan daging yang baik, kali ini masih soal ihwal penyimpanan yaitu ihwal penyimpanan telor dengan baik. Sama halnya dengan materi hasil peternakan lainya telur merupakan hasil panen yang gampang sekali rusak dan membusuk bila tetap dibiarkan dan disimpan terlalu lama.


Tips penyimpanan telor
Penyimpanan telur yang baik sangat bermanfaat selain untuk stok kita dikonsumsi dapat juga telur yang disimpan untuk dijual pada konsumen dengan tujuan biar terjaga kualitas dari telur tersebut, pertanyaannya, untuk penyimpanan telur yang kita lakukan apakah sudah tepat?

Banyak faktor yang menjadikan telur menjadi rusak dan gampang membusuk, diantaranya akhir benturan benda keras dan disimpan dalam suhu yang kurang ideal yang menjadikan penguapan air dan zat yang ada didalam telur sehingga terjadi reaksi didalam telur serta terjadinya kontaminasi basil yang ada diluar cangkang yang masuk melalui pori-pori dari cangkang telur.

Untuk penyimpanan telur yang sempurna blog sampulpertanian akan membuatkan tipsnya, untuk lebih terang mari kita simak tips penyimpanan telur sebagai berikut:

1. Penyimpanan dalam suhu rendah

Penyimpanan dalam suhu rendah umumnya sudah mulai dilakukan baik dirumah-rumah ataupun di toko toko swalayan, tujuan dari penyimpanan dengan suhu rendah biar telur dapat tahan usang bahkan untuk suhu tertentu dapat tahan hingga 6 minggu. Berikut tabel usang waktu penyimpanan dan suhu yang baik untuk telur :

Tempat, Suhu dan Daya tahan telur ketika disimpan
Tempat penyimpanan
Suhu
Lama waktu
Kulkas
(Tempat penyimpanan telur)
3 Derajat Celcius
2 Minggu
Freezer
-4 hingga -10 Derajat Celcius
6 Minggu


2. Cara meletakan telur

Cara meletakan telurpun menjadi sangat berpengaruh, cara meletakan telur sebaiknya dalam posisi telur pada bab runcing telur disimpan dibagian bawah dan pada bab tumpul telur disimpan dibagian atas, dengan tujuan biar udara yang ada didalam telur tetap pada posisinya yakni diatas.

3. Perhatikan daerah penyimpanan

Tempat penyimpanan merupakan hal yang peting berikutnya, untuk menyimpan telur dianjurkan disimpan berjauhan dengan benda yang berbau tajam, misalnya ibarat Ikan asin, Bawang, Terasi, Durian dan lain-lain

Demikian artikel ihwal tips cara menyimpan dan usang waktu yang baik untuk telur, semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan ihwal cara penyimpanan terutama penyimpanan telur, akhirkata semoga bermanfaat dan tetap kunjungi blog sampulpertanian, alasannya ialah masih banyak info dan tips lainnya yang bermanfaat. terima kasih.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser