-->

Ads1

Tips Ampuh Biar Kelengkeng Cepat Berbuah Diluar Musim

Tips Ampuh Biar Kelengkeng Cepat Berbuah Diluar Musim

Pak Tani Harry Bus - Cara menciptakan pohon kelengkeng sanggup berbuah cepat yaitu hal yang gampang untuk dilakukan bila kita tahu rahasianya. Apalagi bila kelengkeng yang kita tanam berbuah terus meskipun diluar musim. Siapa yang tidak ingin tanaman kelengkeng yang sudah di budidayakan sanggup berbuah terus menerus dan mempunyai buah yang lebat. Pasti anda semua juga menginginkannya bukan? Jika anda mau kelengkeng sanggup berbuah diluar musim, maka anda harus tahu rahasianya, dan kali Pak Tani Harry Bus akan bagikan diam-diam semoga kelengkeng sanggup berbuah lebat diluar musim.

Kelengkeng ini merupakan salah satu tanaman buah yang banyak diminati oleh semua orang alasannya yaitu mempunyai rasa yang khas, bagus dan kenyal. Buah yang mempunyai nama latin Dimocarpus longan ini sanggup dibudayakan dengan cara stek, cangkok, maupun menanam dari biji secara langsung. Untuk jenis-jenis kelengkeng juga sudah banyak varietasnya. Kita sanggup menentukan dan menentukan sendiri jenis kelengkeng apa yang akan kita budidayakan. Salah satu varietas kelengkeng yang menarik bagi saya yaitu kelengkeng itoh super. Kelengkeng itoh merupakan salah satu varietas kelengkeng yang sangat berkualitas dan cukup terkenal kini ini. Bagaimana cara membudidayakan kelengkeng itoh ini?
Silahkan baca : budidaya-kelengkeng-itoh-super" target="_blank">Tips Budidaya Kelengkeng Itoh Super Agar Berhasil

Didalam budiaya kelengkeng, tujuan kita pastinya yaitu ingin buah kelengkeng sanggup berbuah dengan cepat dan singkat. Selain itu buah kelengkeng juga sanggup terus berbuah meskipun diluar demam isu kelengkeng. Lalu apakah sanggup buah kelengkeng berbuah cepat dan sanggup berbuah diluar musim? Jawabannya yaitu bisa, kemudian bagaimana cara menciptakan kelengkeng semoga sanggup berbuah lebat diluar musim? Yuk simak klarifikasi lengkapnya berikut ini.

budidaya-kelengkeng-super.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: auto; margin-right: auto;"> Cara menciptakan pohon kelengkeng sanggup berbuah cepat yaitu hal yang gampang untuk dilakukan j Tips Ampuh Agar Kelengkeng Cepat Berbuah Diluar Musimbudidaya-kelengkeng-super.jpg" title="Tips Ampuh Agar Kelengkeng Cepat Berbuah Diluar Musim" width="480" />
Gambar kelengkeng rasa durian yang sudah mulai berbuah ( Foto Original Pak Tani Harry Bus )


Tips Ampuh Agar Kelengkeng Cepat Berbuah Diluar Musim


Adapun tips semoga kelengkeng sanggup berbuah diluar demam isu yaitu dengan melaksanakan beberapa langkah berikut ini. Berikut ini yaitu beberapa langkah membuahkan kelengkeng semoga sanggup berbuah meskipun diluar musim. Silakan simak caraya dibawah ini.

Tips Melakukan Pembuahan Kelengkang :

  1. Silahkan anda pilih pohon kelengkeng yang pertumbuhannya sudah cukup baik dan juga tanaman harus terkena sinar matahari secara cukup.
  2. Tidak hanya itu saja, tapi pilih juga pohon yang pucuk daunnya sudah renta ( bukan sedang keluar daun muda ya).
  3. Langkah selanjutnya siapkan peralatan yg dibutuhkan menyerupai : Bor listrik/bor tangan, cangkul, ember, dan suntikan.
  4. Lalu siapkan juga nutrisi hormon khusus untuk klengkeng ( nah disini kita gunakan produk nongfeng), adapun satu set isi 3 botol terdiri dari Nongfeng buah, nongfeng klengkeng dan Aaplus.
  5. Adapun pembuahan ini dilakukan dengan melalui infus/suntik pada batang atau akar tanaman kelengkeng : Caranya sebagai berikut :
  • Satu paket pupuk nongfeng yang berisi 3 botol dicampur sampai merata.
  • Silahkan anda buat lubang pada batang akar atau pada batang pohon kelengkeng, caranya dengan mengebor dengan alat bor yang sudah disiapkan sebelumnya. Adapun diameter bor yaitu 10 mm, dengan kedalaman lubang bor sekitar 6 cm. Jika pohon kelengkeng sudah berumur 9 tahun, maka sanggup dibentuk sekitar 10 lubang, dan apabila pohon kelengkeng sudah berumur 30 tahun sanggup dilubang sekitar 15 lubang.
  • Setelah final dilubang, silahkan ambil nutrisi hormon pupuk nongfeng yang sudah dicampur, kemudian suntikkan di setiap lubang yang dibor tadi sebanyak 10 cc perlubang.
  • Setelah lubang diisi dengan nutrisi hormon tadi, segera ditutup dan dengan demikian maka proses pembungaan selesai.
  • Dalam waktu kurang lebih 35 hari, kelengkeng akan berbunga dan lakukan perawatan.
  • Selama kelengkeng berbunga, sebaiknya di sekitar pohon diberi pupuk ( sanggup pupuk kandang, pupuk NPK, kno3. Jika demam isu kemarau lakukan penyiraman secara rutin semoga tanaman tidak kekeringan dan proses pembuahan tetap berjalan dengan lancar.
  • Setelah buah sebesar kelereng, lakukan pembrongsongan atau bungkus buah dengan jaring khusus semoga tidak diganggu oleh binatang, menyerupai kelelawar.
Itulah beberapa Tips Agar Kelengkeng Cepat Berbuah Diluar Musim, semoga bermanfaat dan sanggup menginspirasi anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser