-->

Ads1

Inilah Penyebab Kelengkeng Tidak Mau Berbuah

Inilah Penyebab Kelengkeng Tidak Mau Berbuah

Inilah Penyebab Kelengkeng Tidak Mau Berbuah

Pak Tani Harry Bus - Penyebab kelengkeng tidak mau berbuah sangat aneka macam yang mempengaruhinya. Budidaya kelengkeng memang sanggup menjanjikan kita laba jikalau berhasil. Tapi sayangnya tidak banyak orang yang sanggup memperoleh hasil maksimal dari budidaya kelengkeng. Ada yang sudah menanam kelengkeng puluhan tahun tapi belum juga mendapat hasil. Lantas apa bahu-membahu faktor penyebab kelengkeng sulit berbuah? Jika anda selama ini juga mencari gosip tersebut, maka disini Pak Tani Harry Bus akan membahasnya secara singkat.

Kelengkeng mempunyai banyak jenis dan varietas yang berbeda-beda, bahkan kini telah bermunculan verietas gres kelengkeng yang sangat berkualitas, dagingnya tebal dan bijinya kecil. Ada yang namanya kelengkeng itoh, kelengkeng rasa durian, dan lain-lain. Semua jenis dan verietas kelengkeng sanggup dibudidayakan secara gampang dan semua orang sanggup melakukannya. Tapi sering kita jumpai pohon lengkeng yang sudah usang tapi belum juga berbuah, jadi apa penyebab kelengkeng tidak mau berbuah? Berikut penjelasannya.

 Penyebab kelengkeng tidak mau berbuah sangat aneka macam yang mempengaruhinya Inilah Penyebab Kelengkeng Tidak Mau Berbuah

Penyebab Kelengkeng Tidak Mau Berbuah


1. Faktor bibit
Bibit kelengkeng sangat memilih hasil dari budidaya tersebut, jadi berhasil tidaknya perjuangan kita menanam kelengkeng tergantung pada pemilihan bibit kelengkeng. Jika selama ini pohon kelengkeng yang sudah anda tanam tapi belum juga berbuah, sanggup jadi bibitya tidak bagus. Solusinya yakni tanam bibit kelengkeng yang benar-benar anggun dan berkualitas.

2. Faktor alam
Selain faktor bibit, alam juga sangat mensugesti tanaman kelengkeng mau berbuah atau tidak. Makanya jikalau ingin menanam kelengkeng sebaiknya baca dulu syarat tumbuh kelengkeng, jadi dengan demikian anda tahu kondisi iklim yang cocok untuk tanaman kelengkeng.

3. Faktor hama penyakit
Penyebab kelengkeng tidak mau berbuah selanjutnya yakni alasannya faktor hama dan penyakit. Hama dan penyakit merupakan hambatan bagi tanaman yang sanggup merusak ekosistem dan produktivitas tanaman.

4. Tidak pernah dilakukan pemangkasan
Pemangkasan ranting dan cabang pada tanaman kelengkeng sangat penting, hal ini bertujuan untuk menumbuhkan cabang-cabang atau ranting yang baru, sehingga dengan banyaknya cabang dan ranting akan mempercepat proses pembuahan atau bunga akan cepat muncul.

Itulah beberapa Penyebab Kelengkeng Tidak Mau Berbuah yang biasa sering terjadi, mudah-mudahan gosip singkat ini sanggup menambah ilmu dan wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser