-->

Ads1

Cara Budidaya Durian Musang King Biar Berhasil

Cara Budidaya Durian Musang King Biar Berhasil

Pak Tani Harry Bus - Cara budidaya durian musang king bergotong-royong sangatlah gampang dan tidak sulit menyerupai yang kita bayangkan. Durian musang king merupakan durian yang berkualitas unggul dan banyak di minati oleh banyak kalangan. Nama latin durian musang king ialah Durio sp, yang mana negara asal durian musang king ini ialah Malaysia dan sekarang sudah menyebar di banyak sekali penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Durian musang king ini mempunyai ciri khas rasanya yang manis, daging buahnya juga sangat tebal dengan tekstur yang sangat lembut. Warna daging buahnya kekuningan menyerupai kunyit. 

Durian Musang king ini sendiri sanggup tumbuh di dataran rendah hingga ketinggian sekitar 1000 meter diatas permukaan bahari dan suhu panas 30-35c. Pertumbuhan yang cukup baik ialah tempat yang mempunyai curah hujan yang tinggi dengan tekstur tanah yang subur dan gembur, dengan kedalaman air tanah tidak lebih dari 1 meter. Durian ini sanggup mulai berproduksi dalam masa 3-5 tahun. Untuk menanam durian musang king diharapkan beberapa tips sederhana, yang nanti akan admin berikan pada inti artikel ini.

budidaya-durian-musangking.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: auto; margin-right: auto;"> Cara <b><a href=budidaya durian musang king bergotong-royong sangatlah gampang dan tidak sulit menyerupai yang Cara Budidaya Durian Musang King Agar Berhasil" border="0" height="482" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjnaADoECpglvepUuO7sO_EODt9D7nl4qUu3fU7WDY-djdJpd1_Sp83ug7_7rL6PIiZ-jwY6_5kzoCkgA6fI3o75wa7Fymkk8xex_F8w848kb72e1-p1s4CuDSiYe1a2sygSmXsdFE3zv0/s640/cara-budidaya-durian-musangking.jpg" title="Cara Budidaya Durian Musang King Agar Berhasil" width="640" />
Contoh gambar bibit durian musang king


Cara Menanam Durian Musang King Agar Berhasil


1. Menyiapkan bibit

Sebelum anda menanam durian musang king, terlebih dahulu tentu bibit nya harus ada. Pilihlah bibit durian musang king dengan benar-benar teliti. Memilih bibit durian musang king harus teliti semoga nantinya kita tidak kecewa dengan hasil buah durian ini.

2. Menyiapkan lahan

Setelah mempunyai bibit durian musang king yang siap tanam, maka langkah selanjutnya ialah menyiapkan lahan. Bersihkan lahan dari rumput liar atau gulma, sehingga bibit yang gres ditanam sanggup tumbuh maksimal serta menerima sinar matahari secara penuh.

3. Membuat lubang tanam

Setelah itu anda buat lubang tanam dengan ukuran 50 cm x 50 cm jikalau bibit durian mempunyai ketinggian 1 meter. Jika bibit lebih dari 1 meter atau kurang, anda sanggup sesuaikan sendiri ukurannya. Setelah selesai menciptakan lubang tanam, terlebih dahulu diamkan selama 2 hingga 3 hari semoga lubang tanam terhindar dari bakteri.

4. Memberikan pupuk dasar

Sebelum anda menanam bibit durian, anda sanggup juga menunjukkan pupuk dasar terlebih dahulu pada lubang tanam, pupuk dasar yang elok untuk menanam durian ini sanggup bermacam-macam, kalau aku lebih bahagia memakai pupuk kandang sebagai pupuk dasarnya. Jika anda memakai pupuk kandang sebagai pupuk dasar, sebaiknya pilih yang sudah jadi atau kering, kemudian anda diamkan sekitar 1-2 hari sebelum ditanam.

5. Menanam bibit

Setelah lubang tanam diberi pupuk dasar dan sudah di diamkan sekitar 2-3 hari, barulah anda tanamkan bibit durian musang king pada lubang tanam. Cara menanam bibit durian musang king tidak ada bedanya dengan menanam bibit lain, jikalau bibit berasal dari polybag, maka buka plastik polybag dengan hati-hati jangan hingga tanahnya pecah atau hancur, kemudian buang plastik polybag semoga bibit sanggup tumbuh dengan baik. Setelah menempatkan posisi yang pas, kemudian timbun dengan tanah bercampur pupuk kandang yang sudah diaduk-aduk. Akan lebih baik jikalau permukaan tanah diberi jerami padi semoga kandungan kompos semakin bagus.

6. Merawat tanaman

Langkah terakhir ialah merawat bibit durian musang king yang gres ditanam dengan rajin menyiram dan memupuknya. Pupuklah dengan pupuk organik setiap bulan untuk mempercepat pertumbuhan.

Itulah beberapa Cara Menanam Durian Musang King Agar Berhasil yang sanggup admin bagikan, mudah-mudahan bermanfaat dan sanggup menambah wawasan dan pengetahuan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser