-->

Ads1

Pewarna Alami Makanan, Inilah Materi Yang Dapat Digunakan

Pewarna Alami Makanan, Inilah Materi Yang Dapat Digunakan

Pewarna Alami Makanan, Inilah Materi Yang Dapat Digunakan

PEWARNA ALAMI MAKANAN - Banyak kuliner yang beredar dipasaran yang terlihat berwarna cerah dan sangat menarik dipandang, namun apakah warna dari kuliner tersebut kondusif untuk kita konsumsi? masih manis jikalau pewarna yang diberikan yaitu pewarna makanan, namun jikalau yang diberikan yaitu pewarna tekstil itu sangat berbahaya bagi kesehatan terutama pada fungsi ginjal dan peredaran darah kita.


 Banyak kuliner yang beredar dipasaran yang terlihat berwarna cerah dan sangat menarik dip PEWARNA ALAMI MAKANAN, Inilah materi yang sanggup digunakan
Pewarna alami makanan
Artikel kali ini blog Pak Tani Harry Bus akan menulis perihal materi pewarna kuliner alami yang sanggup digunakan untuk menciptakan kuliner mirip menciptakan mie maupun pewarna untuk kue-kue an. adapun materi dan warna alami yaitu sebagai berikut,

1. Pewarna Merah alami untuk makanan

Warna merah menjadi salahsatu warna favorit bagi bawah umur maupun orang dewasa, untuk menghasilkan warna merah secara alami sanggup dengan memakai materi mirip Buah naga merah, umbi bit dan kelopak bunga Rosella.

2. Pewarna Hijau alami untuk makanan

Bahan alami yang kondusif untuk menghasilkan warna hijau sanggup memakai daun bayam dan sawi, warna hijau yang dihasilkan yaitu hijau cerah, selain menghasilkan warna bayam juga kaya akan zat besi yang mempunyai kegunaan bagi badan kita.

3. Pewarna Kuning alami untuk makanan

Selanjutnya, untuk menghasilkan warna kuning pada kuliner secara alami dan kondusif sanggup memakai materi mirip labu kuning dan kunyit, namun untuk penggunaan kunyit sebaiknya jangan terlalu banyak untuk kue-keuan, alasannya akan sedikit mengubah rasa dari kuliner ringan manis tersebut, kunyit biasanya digunakan untuk pewarna nasi kuning, nasi tumpeng dan bumbu kuah, untuk kuliner ringan manis sebaiknya memakai labu kuning saja.

4. Pewarna Ungu alami untuk makanan

Pewarna alami kuliner yang sanggup menghasilkan warna ungu salahsatunya yaitu dengan memakai kelopak bunga sepatu, cara membuatnya cukup sederhana yakni dengan cara haluskan bunga sepatu beri sedikit air kemudian perah hingga keluar airnya dan siap ditambahkan sebagai pewarna makanan

5. Pewarna Pink atau merah muda alami untuk makanan

Untuk menghhasilkan warna merah muda atau pink untuk kuliner sanggup memakai buah strawberi ataupun buah rasberi, buah ini mempunyai warna yang merah, namun jikalau dicampurkan kedalam gabungan warna lebih mirip warna merah muda.

6. Pewarna Biru alami untuk makanan

Bahan alami yang sanggup menghasilkan warna biru yakni dengan memakai kubis atau kol, cara nya kubis atau kol direbus dengan air 6 gelas memakai api kecil selama kurang lebih 10 menit, kemudian kubis atau kol tadi pisahkan dari air rebusan dengan cara disaring, kemudian arie rebusan tadi rebus kembali semoga warna lebih pekat kurang lebih menjadi setengah gelas. untuk menghasilkan warna sanggup tambahkan baking soda bertahap hingga warna menjadi biru.

7. Pewarna Oranye alami untuk makanan

Warna oranye atau oren, sanggup dihasilkan dari materi alami mirip wortel, wortel sanggup dengan cara dijus. biasanya pewarna ini cocok digunakan untuk jenis kue-kue yang manis, alasannya didalam kandungan wortel sudah terdapat rasa manis.

Demikian artikel PEWARNA ALAMI MAKANAN dan materi yang sanggup digunakan, semoga artikel ini bermanfaat dan sanggup menambah rujukan perihal warna alami terutama bagi anda yang mendalami dibidang masakan yang sehat diuntuk dikonsumi, terima kasih.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser