-->

Ads1

Morfologi Sirih Cina Atau Ketumpang Air (Peperomia Pellucida)

Morfologi Sirih Cina Atau Ketumpang Air (Peperomia Pellucida)

Morfologi Sirih Cina Atau Ketumpang Air (Peperomia Pellucida)

Sirih Cina atau ketumpang air merupakan flora yang tumbuh didaerah-daerah lembab namun tidak terlalu basah dan sedikit kering, flora ini gampang ditemukan melekat pada tembok atau gulma yang tumbuh pada pot-pot bunga kalian. berdasarkan beberapa artikel flora sirih cina ini sanggup dikonsumsi bahkan sanggup dijadikan sebagai obat herbal.


 Sirih Cina atau ketumpang air merupakan flora yang tumbuh didaerah Morfologi Sirih cina atau Ketumpang air (Peperomia pellucida)
Morfologi Sirih cina atau Ketumpang air (Peperomia pellucida)
Sirih cina atau ketumpang ini memiliki nama sebutan berbeda ditiap daerah, ibarat ditanah sunda orang ada yang menyebutnya rangu-rangu, orang maluku menyebutnya Gofu goroho, di Jawa disebut sebagai seladan, namun sirih cina juga dikenal sebagai nama Suruhan.

Baca juga : Manfaat dan khasiat sirih cina (Peperomia pellucida)

Tumbuhan sirih cina ini memiliki morfologi yang berbeda kalau dibandingkan dengan flora gulma lainnya, adapun morfologi flora sirih cina atan ketumpang air ini yaitu sebagai berikut,

1. Daun Peperomia pellucida

Tumbuhan yang memiliki nama latin Peperomia pellucida ini memiliki daun berbentuk ibarat Love atau Jantung hati, seluruh kepingan daun flora ini mengandung kadar air yang tinggi dan ukuran daun cukup tebal, dibagian atas ibarat terdapat lapisan lilin sehingga daun flora ini mengkilap, warna dari daunnya yakni hijau,

2. Batang Peperomia pellucida

Batang flora sirih cina atau suruhan ini memiliki bentuk yang bundar namun seluruh kepingan batang mengandung kadar air yang tinggi sama halnya daun flora ini. tinggi flora ini sekitar 10-20 cm, namun didaerah yang baik sanggup mencapai 40 cm

3. Akar Peperomia pellucida

Tumbuhan yang tergolog dikotil ini memiliki perakaran tunggang yang bercabang, sehingga tamak ibarat perakaran yang serabut,  warna akar dari flora ini berwarna putih

4. Bunga Peperomia pellucida

Bunga Peperomia pellucida memiliki bentuk ibarat buah lada, tersusun dalam rangkaian bulir dengan panjang 1-5 cm, bunga flora sirih cina ini tegak keatas dengan ujung bunga runcing.

5. Buah dan biji Peperomia pellucida

Sirih cina atau ketumpang air ini memiliki buah dan biji sangat kecil, buah flora ini berwarna hijau sedangkan biji dari flora ini berwarna coklat.

Demikian artikel ihwal morfologi sirih cina atau ketumpang air, biar sanggup menambah pengetahuan ihwal ketumpang air terutama ihwal morfologinya. selesai kata biar bermanfaat dan terima kasih.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser