-->

Ads1

Inilah Penyebab Kenapa Pohon Durian Tidak Mau Berbuah

Inilah Penyebab Kenapa Pohon Durian Tidak Mau Berbuah

Inilah Penyebab Kenapa Pohon Durian Tidak Mau Berbuah

Pak Tani Harry Bus - Budidaya durian sanggup menciptakan kita mendapat laba yang besar. Kenapa sanggup demikian? Ya..lihat saja akhir-akhir ini banyak masyarakat yang semakin menyukai buah yang mempunyai ciri khas kulit berduri tajam ini. Disampaing itu buah durian ini juga tidak sembarang orang mempunyai pohonnya lho, hanya orang tertentu saja yang sanggup membudidayakannya. Kenapa hanya orang tertentu saja yang sanggup menanamnya? Karena sudah banyak orang yang menanam durian tapi sudah usang pohon durian tak kunjung berbuah juga. Kalau hanya sekedar menanam sih semua orang sanggup melakukannya, tapi yang tidak semua orang tahu yaitu bagaimana cara biar pohon durian sanggup berbuah lebat. Lantas apa bekerjsama penyebab durian tidak mau berbuah? Maka dari itu Pak Tani Harry Bus akan mengulasnya pada kesempatan kali ini.

Penyebab durian tidak kunjung berbuah memang sangat banyak dan berbeda-beda pada setiap pohonya. Namun secara umum sanggup dijelaskan apa saja faktor utama kenapa pohon durian tak juga mau berbuah meskipun sudah seharusnya berbuah. Ada juga orang yang sudah menanam pohon durian sudah berpuluh-puluh tahun tapi belum juga berbuah. Hal inilah yang menjadi pertanyaan banyak orang kenapa durian tidak mau berbuah? Apa penyebab pohon durian tidak mau berbuah dan bagaimana solusi mengatasi pohon durian yang tidak mau berbuah. Untuk mengetahui apa saja faktor penyebab pohon durian tak kunjung berbuah, silahkan anda baca penjelasannya berikut ini.

 Budidaya durian sanggup menciptakan kita mendapat laba yang besar Inilah Penyebab Kenapa Pohon Durian Tidak Mau Berbuah

Beberapa Penyebab Kenapa Durian Tidak Mau Berbuah


1. Durian jantan

Adapun penyebab kenapa durian tidak juga berbuah meskipun sudah usang ditanam yaitu mungkin alasannya yaitu bibit durian yang ditanam yaitu bibit durian jantan. Jika iya maka terang sekali kalau pohon durian tersebut tidak mau berbuah. Maka dari itu sebelum anda menanam bibit durian, pilih dan seleksi terlebih dahulu bibit durian yang hendak ditanam. Tujuannya adaah supaya kita tidak mendapat bibit durian yang jantan, atau bibit durian yang tidak berkualitas. Lalu bagaimana cara menentukan dan menentukan bibit durian yang baik dan benar?
Silahkan baca juga : Tips Ampuh Memilih Bibit Durian Unggul dan Berkualitas

2. Kurang mendapat sinar matahari

Penyebab pohon durian tidak mau berbuah juga sanggup dikarenakan kurangnya sinar matahari yang kearah pohon durian. Sinar matahari sangat penting sekali untuk perkembangan pohon durian, idealnya pohon durian harus mendapat penyinaran matahari sekurang-kurangnya 8-12 jam perhari.

3. Kurang pasokan air

Selain kurang sinar matahari, penyebab pohon durian tidak mau berbuah juga sanggup alasannya yaitu kurang air. Air yaitu sumber kehidupan bagi semua mahluk hidup termasuk tanaman. Maka dari itu kalau ingin pohon durian sanggup berbuah sebaiknya penuhi kebutuhan air terutama pada animo kemarau.

4. Kesuburan tanah

Penyebab lain kenapa pohon durian tidak sanggup berbuah yaitu alasannya yaitu kondisi tanah yang tidak subur. Sebaiknya anda perhatikan juga kondisi tanah yang anda gunakan untuk menanam pohon durian, subur atau tidak. Pohon durian sanggup tumbuh subur pada tanah lempung berpasir.

5. Gagal penyerbukan

Penyebab durian tidak sanggup berbuah juga dikarenakan gagalnya penyerbukan pada putik sari. Seringkali saya melihat pohon durian yang berbunga cukup banyak, tapi tidak satupun yang menjadi buah, mugnkin saja hal ini alasannya yaitu gagal penyerbukan.

Itulah beberapa Penyebab Kenapa Durian Tidak Mau Berbuah, mudah-mudahan gosip singkat ini sanggup menawarkan balasan atas pertanyaan anda selama ini. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser