-->

Ads1

Pestisida Nabati Wereng Batang Coklat Dari Daun Sirsak (Annona Muricata L)

Pestisida Nabati Wereng Batang Coklat Dari Daun Sirsak (Annona Muricata L)

Pestisida Nabati Wereng Batang Coklat Dari Daun Sirsak (Annona Muricata L)

Pestisida nabati atau disingkat pesnab ialah pestisida yang dibentuk dari bahan-bahan alami tanpa memakai materi kimia yang tidak mengakibatkan efek samping terhadap tanaman serta tidak mengakibatkan residu tingkat tinggi pada lingkungan, banyak jenis materi yang sanggup dibentuk untuk pestisida nabati salahsatunya ialah daun sirsak.


 Pestisida nabati atau disingkat pesnab ialah pestisida yang dibentuk dari materi Pestisida Nabati Wereng batang coklat dari daun Sirsak (Annona muricata L)
Pestisida Nabati Wereng batang coklat dari daun Sirsak (Annona muricata L)
Sirsak atau dibeberapa daerah menyebutnya dengan nama Durian belanda mempunyai buah yang dikenal sebagai salahsatu buah yang mempunyai kandungan vitamin C yang melimpah, bukan hanya itu ternyata berdasarkan artikel yang aku baca didalam daun sirsak pun terdapat kandungan menyerupai materi aktif Arosone, Kalomen, Kalomenol, Kalameone, Eugenol dan Metil eugenol.

Bagian yang sanggup dimanfaatkan dari pohon sirsak untuk dijadikan pestisida nabati ialah pada kepingan daun dan biji buah sirsak. adapun cara pembuatan pestisida nabati dari tanaman yang mempunyai nama ilmiah Annona muricata L. ini ialah sebagai berikut,

Bahan yang diperlukan

1. Daun sirsak sebanyak 1 kg
2. Bawang putih sebanyak 20 siung
3. Air 20 Liter dan,
4. Detergen 20 gram untuk perekat

Alat yang dipakai

1. Pisau
2. Ember
3. Tumbukan
4. dan alat lainnya yang diperlukan

Cara Pembuatan

Cara pembuatan pestisida untuk wereng batang coklat atau wbc ini cukup gampang dipraktikan, pertama materi berupa daun sirsak dan bawang puti di cincang dan ditumbuk sampai halus, sehabis bahan-bahan tadi ditumbuk halus lalu tungkan air sebanyak 20 liter kedalam bejana dan masukan materi yang sudah ditumbuk halus secara bertahap, sambil diaduk tambahkan detergen secara perlahan untuk menghindari busa yang berlebih. sehabis materi tercampur dan diaduk dengan rata tutup bejana tadi dengan rapat lalu diamkan selama dua hari namun jikalau disimpan lebih usang pun tidak apa-apa.

Cara Aplikasi

Setelah masa menunggu materi organik tadi selesai, kini waktunya untuk mengetahui takaran dan cara aplikasi dari pestisida nabati tersebut, larutan pestisida nabati tadi sanggup dilarutkan kedalam air dengan perbandingan 1 liter materi pesnab dicampur dengan 5-7 liter air, sebelum disemprotkan saring terlebih dahulu pesnab tadi biar menghindari tersumbatnya nodzel pada sprayer anda. frekuensi penggunaan pesnab ini setiap 4 atau 5 hari sekali.

Demikian cara menciptakan pestisida nabati dari materi daun sirsak untuk mengendalikan hama wereng batang coklat (WBC), semoga tips ini sanggup mempunyai kegunaan dan bermanfaat, terima kasih.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser