-->

Ads1

Cara Mengatasi Dan Mencegah Supaya Buah Matoa Tidak Gampang Rontok

Cara Mengatasi Dan Mencegah Supaya Buah Matoa Tidak Gampang Rontok

Cara Mengatasi Dan Mencegah Supaya Buah Matoa Tidak Gampang Rontok

Pak Tani Harry Bus - Cara mengatasi dan mencegah semoga buah matoa tidak gampang rontok ialah suatu hal yang gampang jikalau kita tahu caranya. Memang untuk mengatasi buah matoa yang sudah rontok ialah hal yang sulit, tetapi yang harus dilakukan ialah bagaimana cara semoga hal itu jangan hingga terjadi. Salah satu caranya ialah dengan melaksanakan pencegahan semoga buah matoa tidak hingga rontok. Mengenali terlebih dahulu apa penyebab rontoknya buah matoa ialah hal yang tepat. Karena jikalau kita sudah tahu apa faktor penyebab buah matoa rontok, maka untuk mencegahnya akan lebih mudah.

Buah matoa ialah buah yang berasal dari kawasan papua atau sanggup di katakan buah khas papua. Sekarang ini sudah banyak jenis dan varietas buah matoa yang ada di Indonesia. Sebelum berubah menjadi banyak, dulunya hanya sedikit saja orang yang mempunyai tanaman khas papua ini. Seiring berkembangnya waktu, kini sudah banyak kawasan yang membudidayakan buah matoa ini. Jika anda juga ingin membudidayakan buah matoa, maka perlu beberapa tips yang harus dilakukan. Apa saja tips dalam berbudidaya buah matoa semoga sukses?
Silahkan baca di : Tips Budidaya Buah Matoa Agar Berhasil

Melanjutkan postingan sebelumnya yakni wacana faktor penyebab buah matoa gampang rontok, maka berikut ini akan admin update pula bagaimana cara mengatasi dan mencegah semoga buah matoa tidak gampang rontok. Untuk itu silahkan baca dan coba tips dibawah ini.

Cara mengatasi dan mencegah semoga buah matoa tidak gampang rontok ialah suatu hal yang gampang Cara Mengatasi dan Mencegah Agar Buah Matoa Tidak Praktis Rontok


Cara Mengatasi dan Mencegah Agar Buah Matoa Tidak Praktis Rontok


Untuk menghindari atau lebih tepatnya mencegah semoga buah matoa tidak gampang rontok, dibutuhkan beberapa tips dan cara berikut ini.

1. Suplai dengan pupuk berkualitas

Untuk mencegah rontoknya buah matoa, dibutuhkan pupuk yang cantik dan berkualitas. Pupuk ialah nutrisi bagi tanaman. Ada juga jenis pupuk yang sanggup menguatkan buah dan mengakibatkan buah tahan terhadap segala bentuk bahaya baik iklim dan cuaca, penyakit, dan sebagainya. Jika dalam masa berbunga tanaman matoa diberikan pupuk, setidaknya hal ini sanggup mencegah rontoknya bunga dan sanggup menjadi buah hingga matang.

2. Rajin menyiram

Menyiram tanaman tidak hanya dilakukan pada ketika memulai menanam saja, tanaman menyerupai buah matoa yang sudah besar dan tinggi pun juga membutuhkan air. Terlebih jikalau ekspresi dominan kemarau telah tiba, maka intensitas penyiraman harus ditingkatkan, minimalnya dua kali sehari pada ekspresi dominan kemarau.

3. Basmi hama dan penyakit

Sebagaimana postingan sebelumnya yang sudah admin bahas bahwa salah satu penyebab buah matoa sering rontok ialah alasannya gangguan organisme menyerupai hama maupun penyakit. Kaprikornus ketika buah matoa mulai berbunga, anda harus rajin menyemprot dan membasi hama penyakit. Karena biasanya pada ketika tanaman memasuki masa generatif, akan banyak gangguan berupa hama dan penyakit.

Itulah beberapa Cara Mengatasi dan Mencegah Agar Buah Matoa Tidak Praktis Rontok, mudah-mudahan dengan adanya warta singkat ini sanggup menambah ilmu dan wawasan anda semua. Silahkan anda lakukan cara diatas dan tetaplah optimis kalau buah matoa yang anda tanam sanggup menghasilkan buah yang berkualitas. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser