-->

Ads1

Cara Penyemprotan Hama Wereng Yang Benar Dan Tepat

Cara Penyemprotan Hama Wereng Yang Benar Dan Tepat

Cara Penyemprotan Hama Wereng Yang Benar Dan Tepat

Pak Tani Harry Bus - Membasmi hama wereng sanggup dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan pestisida memakai sprayer atau alat semprot lainnya. Hama wereng ini sendiri yakni hama yang sangat merugikan petani. Bagaimana tidak merugikan? Pasalnya dari sekian banyak faktor gagalnya budidaya padi, hama wereng termasuk salah satunya yang menjadi hama pemicu gagalnya budidaya padi. Dalam melaksanakan pengendalian hama wereng, penyemprotan yakni solusi yang paling sempurna dan sering dipakai oleh para petani.

Sebelum kita masuk pada pembahasan wacana tehnik penyemprotan hama wereng, terlebih dahulu ada baiknya jikalau anda membaca artikel sebelumnya terkait hama wereng yang ada pada link dibawah ini.

Artikel lainnya :

Perlu anda ketahui bahwa tehnik penyemprotan hama wereng ini cukup gampang dan semua orang sanggup melakukannya. Sebenarnya tidak ada bedanya dengan penyemprotan hama lainnya, hanya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan penyemprotan hama wereng ini. Berikut ini penjelasannya.

 Membasmi hama wereng sanggup dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan pestisida menggunak Cara Penyemprotan Hama Wereng Yang Benar dan Tepat
Contoh penyemprotan hama wereng secara massal


Cara Penyemprotan Hama Wereng Yang Benar dan Tepat


1. Sebelum anda menyemprot hama wereng, terlebih dahulu anda harus menentukan jenis pestisida yang sempurna sasaran. Maksudnya yakni anda harus jeli dalam menentukan dan menentukan jenis pestisida yang cocok untuk hama wereng. Jika perlu gunakan pestisida yang sistemnya sistematik maupun kontak.

2. Sebelum penyemprotan sebaiknya sawah digenangi air setinggi mungkin biar nantinya hama wereng sanggup naik keatas sehingga gampang dalam menyemprotnya. Karena jikalau tidak digenangi air, hama wereng akan ada pada batang padi dan sulit untuk terkena pestisida yang kita semprotkan. Tapi jikalau hama wereng naik diatas daun padi alasannya bab pangkal batang padi terendam air, maka penyemprotan akan lebih sempurna sasaran.

3. Gunakan nozel sprayer yang berbentuk kabut, anda sanggup mengencangkannya biar pancaran air sanggup ibarat kabut. Dengan demikian akan menjangkau seluruh bab tanaman padi dan sanggup mengenai hama wereng.

4. Jika anda tidak menggenangi sawah dengan air, maka penyemrotan harus di prioritaskan pada bab panggkal batang padi, alasannya itulah daerah bersarang hama wereng pada umumnya.

5. Melakukan penyemprotan massal : Penyemprotan massal ini maksudnya yakni anda bersama dengan para petani padi lainnya bareng-bareng melaksanakan penyemprotan biar hama wereng yang kita basmi benar-benar mati. Karena biasanya saat kita sedang menyemprot, maka banyak hama wereng yang terbang dan kabur berpindah tempat. Dengan penyemprotan massal, maka tidak ada daerah bagi hama wereng untuk menyelamatkan diri.

Itulah beberapa Cara Penyemprotan Hama Wereng Yang Benar dan Tepat, mudah-mudahan warta singkat ini sanggup menambah wawasan dan pengalaman anda semua. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser