-->

Ads1

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menanam Cabai

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menanam Cabai

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menanam Cabai

Pak Tani Harry Bus - Sebelum kita menanam cabe, ada baiknya memperhatikan beberapa tips berikut ini supaya nanti hasil panen dari budidaya cabai yang telah kita lakukan tidak mengecewakan. Kenapa hal ini sangat penting untuk diperhatikan, mengingat aneka macam para petani cabai yang gres pemula mengalami kegagalan dalam budidaya cabe, menciptakan saya tergerak untuk membuatkan pengalaman wacana tehnik dasar sebelum menanam cabe. Makara menanam cabai itu tidak sembarang tanam saja, ada beberapa tips dan tehnik yang perlu diperhatikan. Mulai dari penyiapan benih, menyemaian benih, sampai pemupukan dan perawatan tanaman cabai harus benar-benar diperhatikan.

Lalu apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum kita menanam cabe? Nah pastinya anda sudah tidak sabar untuk segera mengetahui apa Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menanam Cabai. Baiklah kali ini tidak perlu saya berpanjang lebar, eksklusif saja anda simak penjelasannya berikut ini.

 ada baiknya memperhatikan beberapa tips berikut ini supaya nanti hasil panen dari budiday Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menanam Cabai

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menanam Cabai


1. Pemilihan benih cabai

Sebelum anda tetapkan untuk menanam cabe, maka sebaiknya anda menentukan dahulu bibit cabai yang akan ditanam. Untuk mengetahui bagaiamana cara menentukan benih cabai yang unggul dan berkualitas sebaiknya anda baca artikel saya pada link berikut ini.
Silahkan baca : Cara Tepat Memilih dan Menentukan Bibit Cabai Unggul dan Berkualitas

2. Memilih jenis tanah yang baik untuk budidaya cabe

Setelah anda menentukan jenis bibit cabai yang berkualitas, maka hal berikut ini juga sangat penting dan menentukan keberhasilan anda dalam budidaya cabe, yaitu anda harus jeli menentukan lokasi yang cocok untuk menanam cabe, alasannya ialah tidak semua jenis tanah cocok untuk ditanami cabe. Untuk itu anda juga harus baca artikel saya wacana bagaimana cara menentukan dan menentukan jenis tanah yang cocok untuk ditanami cabai pada link berikut ini.
Silahkan baca : Inilah Jenis Tanah Yang Cocok dan Sesuai Untuk Ditanami Cabe

3. Anda harus menawarkan pupuk dasar terlebih dahulu pada lahan garapan

Hal selanjutnya yang harus anda perhatikan sebelum menanam cabai ialah anda harus menawarkan pupuk dasar pada lahan yang akan dijadikan lokasi penanaman cabe. Kenapa pupuk dasar ini sangat penting? Jelas biar lahan atau tanah yang akan ditanami cabai menjadi subur dan mempunyai unsur hara yang pas. Lalu apa pupuk dasar yang elok untuk tanaman cabe?

Silahkan baca : Pupuk Dasar Yang Bagus Untuk Tanaman Cabe

Itulah beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menanam Cabai biar nanti hasil dari budidaya cabai yang anda lakukan dapat menghasilkan panen melimpah. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser