-->

Ads1

Cara Merawat Flora Cabe Dimusim Penghujan

Cara Merawat Flora Cabe Dimusim Penghujan

Cara Merawat Flora Cabe Dimusim Penghujan

Pak Tani Harry Bus - Menanam cabai yakni hal yang gampang untuk dilakukan siapa saja, tetapi yang sulit yakni bagaimana cara merawat tanaman cabai supaya menghasilkan cabai yang berkualitas. Jika kita bahas perihal tips budidaya cabai yang baik dan benar, mungkin anda sudah banyak tahu gosip tersebut. Tetapi kebanyakan gosip perihal perawatan cabai yakni hanya fokus kepada pinjaman nutrisi dan pupuk, tidak banyak mereka yang membahas perihal bagaimana cara merawat cabai disegala kondisi, lebih lagi ekspresi dominan penghujan. Menanam cabai memang sangat gampang menyerupai saya katakan diatas tadi, yang sulit yakni bagaimana merawatnya. Apalagi kondisi ekspresi dominan dan cuaca yang ekstrim menciptakan banyak petani gagal panen. Untuk itu disini Pak Tani Harry Bus akan membuatkan gosip seputar PERAWATAN CABE DIMUSIM PENGHUJAN

Ketika anda memutuskan untuk melaksanakan budidaya cabai, maka anda harus siap dengan segala resikonya, kalau anda telaten dan rajin merawatnya maka anda akan panen cabai, begitu pula sebaliknya kalau anda malas dan hanya tanam dan dibiarkan begitu saja maka anda tidak akan sanggup panen cabai hingga kapanpun. Nah merawat cabai pada cuaca ekstrim atau ekspresi dominan hujan sangat sulit, alasannya yakni pada dikala itu air tanah akan berlebih dan ini akan menciptakan tanaman cabai sanggup rusak. Begitu pula sebaiknya kalau ekspresi dominan kemarau juga tidak baik dan sanggup menciptakan air tanah menjadi kering. Tapi meskipun demikian, tentu ada upaya yang harus kita lakukan supaya budidaya cabai yang kita lakukan sanggup berhasil.

Berikut ini yakni bagaimana cara merawat tanaman cabai pada dikala ekspresi dominan penghujan. Kaprikornus dengan adanya gosip ini dibutuhkan anda sanggup panen cabai meskipun dengan cuaca ekstrim alias ekspresi dominan hujan.

Menanam cabai yakni hal yang gampang untuk dilakukan siapa saja Cara Merawat Tanaman Cabai Dimusim Penghujan
Gambar tanaman cabai subur di ekspresi dominan penghujan


Cara Merawat Tanaman Cabai Dimusim Penghujan


1. Sebisa mungkin anda jaga intensitas air tanah

Ketika ekspresi dominan penghujan tiba, otomatis air tanah akan meningkat lebih banyak, dengan kondisi menyerupai itu anda dilarang lengah. Yang harus anda lakukan yakni anda harus menjaga kondisi air tanah supaya tetap stabil. Lalu bagaimana dengan cuaca yang ekstrim menyerupai ini, hujan secara terus menerus? Buatlah bedengan yang tingi ketika anda akan menanam cabe, kemudian pastikan ada parit dikanan kiri bedengan supaya pada dikala hujan air hujan tidak menggenangi bendengan.

2. Beri pupuk secara rutin dan berkala

Untuk menambah daya tahan cabai terhadap cuaca, sebaiknya anda selalu rajin memberi pupuk pada tanaman cabe. Untuk takaran pinjaman pupuk pada tanaman cabai sanggup anda baca pada artikel saya dibawah ini.
Silahkan baca : Dosis Pemupukan Cabe Dengan Sistem Kocor

3. Rajin membasmi hama dan gulma

Tidak hanya rajin memeri pupuk, tetapi yang harus anda lakukan selajutnya yakni anda harus rajin membasmi hama dan membersihkan gulma atau rumput liar supaya pertumbuhan cabe menjadi maksimal. Biasanya pada ekspresi dominan penghujan, hama tanaman akan lebih bernafsu dan anda harus ulet untuk memberantas hama pada tanaman cabe tersebut.
Baca juga : Cara Ampuh Mencegah Hama dan Penyakit Pada Tanaman Cabe

4. Pastikan tanaman cabai sanggup penyinaran matahari secara sempurna

Sebelum anda menanam cabai sebaiknya anda pilih lokasi yang sanggup sinar matahari secara langsung. Sinar matahari pribadi sangat bermanfaat bagi tanaman cabai dan juga tanaman lainnya.

Mungkin itulah sedikit gosip perihal Cara Merawat Tanaman Cabai Dimusim Penghujan. Mudah-mudahan artikel singkat ini sanggup memperlihatkan manfaat dan wawasan bagi anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser