-->

Ads1

Cara Menciptakan Pupuk Kocor Secara Kimiawi

Cara Menciptakan Pupuk Kocor Secara Kimiawi

Pak Tani Harry Bus - Cara menciptakan pupuk secara kimiawi merupakan alternatif bagi kita yang ingin mendapat pupuk cair dengan gampang dan sanggup dilakukan sendiri dirumah. Pupuk kocor merupakan pupuk cair yang pembuatannya sanggup dilakukan dengan beberapa cara dan materi yang dipakai juga bermacam-macam, salah satunya yakni dengan materi pupuk kimia. Apa laba kita menciptakan pupuk kocor sendiri dengan cara kimiawi ini? Jika anda ingin tahu apa manfaat menciptakan sendiri pupuk kocor dengan materi pupk kimia yakni anda akan mendapat hasil panen yang melimpah, alasannya yakni kandungan dari pupuk kocor ini sangat baik dan terbukti sanggup meningkatkan hasil panen pertanian maupun perkebunan.

Sebelumnya saya sudah menjelaskan apa defenisi dari pupuk kocor ini. Namun bagi anda yang belum tahu apa sih bahwasanya pengertian pupuk kocor itu? Maka sanggup anda baca pada artikel saya yang ada pada link dibawah ini.
Silahkan baca : pupuk-kocor" target="_blank">Pengertian Pupuk Kocor

Kembali pada topik kali ini yaitu bagaimana cara menciptakan pupuk kocor dengan cara kimiawi. Adapun cara menciptakan pupuk kocor dengan materi pupuk kimia ini, anda sanggup memakai beberapa pupuk, menyerupai pupuk Urea, NPK Mutiara, KCL, SP-36, dan lain-lain. Mari simak caranya berikut ini.

pupuk-kocor-dengan-bahan-kimia.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: auto; margin-right: auto;"> Cara menciptakan <b><a href=pupuk secara kimiawi merupakan alternatif bagi kita yang ingin mendapat p Cara Membuat Pupuk Kocor Secara Kimiawi" border="0" height="260" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOEN7jyGRDk4Zj6cazCyN_MEqDysxxM9XYQNkoCVVkkazriWLK6BQ0hDrXYM2gpiHxkC1gyzaVadA8icHHOIuRCO1jdcxnMEqB-rWmCnnQWeRZabWMInmsJ9DRWuKnwfM0TwEWmupivg0/s400/cara-membuat-pupuk-kocor-dengan-bahan-kimia.jpg" title="Cara Membuat Pupuk Kocor Secara Kimiawi" width="400" />
Proses pembuatan pupuk kocor dengan materi kimia

Cara Membuat Pupuk Kocor Secara Kimiawi


Bahan-bahan yang diharapkan :
  • Pupuk Urea/NPK = 1 kg.
  • Larutan EM4 = 50 cc  (50 ml).
  • Air = 5 liter.
Cara membuatnya :
  1. Silahkan anda tuangkan pupuk urea atau pupuk NPK yang sudah dipersiapkan kedalam jerigen atau daerah yang ada tutupnya. Kemuadian tambahkan air 5 liter yang sudah disiapkan sebelumnya kemudian aduk-aduk hingga merata dan pupuk mencair.
  2. Kemudian anda masukkan pula larutan EM4 kedalamnya dan aduk terussampai tercampur rata.
  3. Kemudian tutup jerigen tersebut dengan rapat, kemudian simpan pada daerah yang teduh selama 3 hari atau lebih sebelum digunakan. 
Baca juga : pupuk-kocor" target="_blank">Cara Membuat Pupuk Kocor Secara Alami ( Organik )

Demikianlah sedikit klarifikasi perihal Cara Membuat Pupuk Kocor Secara Kimiawi, biar bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser