-->

Ads1

Panduan Tips Dan Cara Berkebun Di Lahan Sempit Hasil Maksimal

Panduan Tips Dan Cara Berkebun Di Lahan Sempit Hasil Maksimal

Panduan Tips Dan Cara Berkebun Di Lahan Sempit Hasil Maksimal

CARA BERKEBUN DI LAHAN SEMPIT -- Siapa bilang berkebun harus memakai lahan yang luas? Sahabat berkebun, ternyata kita sanggup melaksanakan aktifitas berkebun meski di lahan yang sempit. Namun kita harus jeli dan pandai-pandai dalam melaksanakan acara berkebun di lahan yang sempit. Beberapa orang mengaku malas berkebun alasannya yaitu alasan tidak punya lahan yang cukup luas. Padahal, lahan sempit juga sanggup dijadikan daerah berkebun. Simak tips berkebun di lahan sempit selengkapnya menyerupai yang dilansir dari Care2 berikut ini.

CARA BERKEBUN DI LAHAN SEMPIT

Berkebun di lahan yang sempit sanggup dilakukan dengan mempertimbangkan banyak sekali aspek, contohnya pemilihan jenis tanaman, pemilihan media tumbuhan dan model penempatan tanaman. Berikut ini beberapa cara berkebun di lahan yang sempit.

1. Berkebun Dengan Tanaman dalam kontainer

Hampir semua jenis sayuran sanggup ditumbuhkan di dalam kontainer. Anda bahkan tidak perlu membeli kontainer, alasannya yaitu bekas bingkai jendela pun sanggup disulap menjadi lahan berkebun. Setelah mempunyai kontainer, Anda hanya perlu mengisinya dengan tanah yang baik, lokasi yang menerima sinar matahari cukup, dan menyiram tumbuhan secara teratur. Jangan lupa anda sanggup berkebun dalam lahan sempit dengan media kontainer ini untuk selalu memberikan pupuk yang cukup.

2. Metode Kebun vertikal

Berkebun tidak harus dilakukan di lahan yang luas. Sebab Anda juga sanggup membuat kebun vertikal. Berkebun dengan cara vertikal merupakan cara yang efektif untuk menghemat lahan yang sempit. Dengan Cara tumbuhan vertikal, lebih banyak tumbuhan yang sanggup ditanam. Caranya yaitu menanam tanaman dalam pot dan menggantungnya di dinding. Atau pilih tumbuhan yang sifatnya merambat sehingga sanggup dikembangbiakkan dengan cara vertikal.

3. Tanaman cepat tumbuh

Pilih jenis tumbuhan yang cepat tumbuh, contohnya sayuran selada. Selain selada termasuk sayuran yang menyehatkan, Anda juga akan merasa puas alasannya yaitu sanggup menikmati hasil dari kebun sendiri meskipun lahannya sempit.

4. Tanaman berbeda

Meskipun Anda menanam sayuran yang cepat dipanen, Anda juga sebaiknya menumbuhkan tumbuhan yang masa panennya cukup lama. Misalnya selada dan tomat atau lobak dan cabai.

5. Berkebun Dengan Tanaman kerdil

Karena lahan berkebun Anda kecil, jangan memaksakan diri untuk menanam pohon buah-buahan. Namun ada solusi untuk problem ini. Beberapa tanaman buah tersedia dalam bentuk kerdil. Sehingga Anda juga sanggup menanamnya meskipun lahan berkebun tidak terlalu luas.

Sahabat berkebun, itulah beberapa cara berkebun pada lahan yang sempit. Meski anda tidak mempunyai lahan yang luas anda tetap sanggup menjalankan hobi dan kegiatan berkebun. Yang terpenting anda tahu bagaimana cara berkebun pada lahan yang sempit.(#merdeka)
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser