-->

Ads1

Cara Budidaya Buah Pisang Biar Memperoleh Hasil Maksimal

Cara Budidaya Buah Pisang Biar Memperoleh Hasil Maksimal

Cara Budidaya Buah Pisang Biar Memperoleh Hasil Maksimal

Cara Budidaya Buah Pisang Agar Memperoleh Hasil Maksimal bisa anda lakukan dengan mengikuti petunjuk yang saya berikan dibawah ini. Pisang merupakan tanaman buah yang banyak mempunyai manfaat untuk kesehatan kita. Kandungan vitamin dalam buah pisang sangat baik bagi tubuh. Buah pisang biasa kita dijadikan sebagai buah untuk kita konsumsi. Rasanya yang manis dan lembut menciptakan siapa saja yang memakannya akan merasa nikmat.

Buah pisang ini gampang kita jumpai dipasar-pasar dan toko buah. Harga yang relatif murah menciptakan orang sanggupuntuk membelinya. Namun dari pada kita beli lebih baik kita menanamnya sendiri bukan? Menanam pisang tidaklah sulit, namun perlu diperhatikan juga cara dan perawatannya. Sebenarnya dalam hal perawatan, tidak perlu perawatan yang khusus layaknya tanaman cabai. Cukup dengan anda memberi pupuk maka tanaman pisang sanggup tumbuh dengan baik. Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak tutorialnya dibawah ini.
Cara Budidaya Buah Pisang Agar Memperoleh Hasil Maksimal  Cara Budidaya Buah Pisang Agar Memperoleh Hasil Maksimal
Gambar eksklusif oleh : Wahyu HendroWibowo

Cara Budidaya Buah Pisang Agar Memperoleh Hasil Maksimal  Cara Budidaya Buah Pisang Agar Memperoleh Hasil Maksimal
Gambar eksklusif oleh : Wahyu HendroWibowo

Cara Budidaya Pisang Agar Memperoleh Hasil Maksimal


Untuk mendapat hasil buah pisang yang baik dan berkualitas, perlu anda perhatikan hal-hal berikut :
  • Bibit harus unggul
  • Lahan harus subur
  • Pupuk
  • Perawatan maksimal
Selain hal diatas, anda juga harus melaksanakan hal-hal berikut ini semoga tanaman buah pisang yang anda tanam menghasilkan buah pisang yang baik dan berkualitas. Adapun hal tersebut yaitu :

1. Pemilihan bibit

Dalam pemillihan bibit pisang bahwasanya tidak menjadi problem penting dalam proses menuju hasil maksimal. Yang penting yaitu anda harus tahu dulu bibit pisang apa yang akan anda tanam. Karena bibit pisang apapun jikalau anda tanam denga cara yang benarakan membuahkan hasil yang baik juga. Makara poin pertama yaitu pilih bibit yang manis dan terbaik, untuk jenis pisangnya terserah anda.

2. Lahan harus subur

langkah selanjutnya sehabis anda menentukan bibit pisang, silahkan anda cari lokasi atau lahan untuk menanmnya. carilah lahan yang mempunyai tingkat kesuburan tanah baik. Jangan anda tanam pisang pada lahan yang tandus dan kering alasannya yaitu tidak akan mendapat hasil yang baik. Pilih lahan yang benar-benar subur, alasannya yaitu tujuan disini yaitu Cara Budidaya Pisang Agar Memperoleh Hasil Maksimal. Maka dari itu lahannya pun juga harus benar-benar subur dan maksimal.

3. Pupuk

Setelah anda tanam pada lahan yang subur, maka dukungan pupuk yaitu hal wajib yang dihentikan ketinggalan. Pupuk yang baik yaitu pupuk organik, atau lebih manis pupuk kandang. Sebelum bibit ditanam juga lebih baiknya diberi pupuk dasar terlebih dahulu.

4. Perawatan

Setelah semua langkat anda lakukan, makalangkah terakhir yaitu melaksanakan perawatan secara maksimal. Namun sebagaimana saya katakan diatas tadi bahwa menanam pisang tidaklah memerlukan perawatan maksimal dan khusus layaknya tanaman cabai. Namun demikian, jangan anda sepelekan hal ini yakni perawatan. Cara merawat tanaman pisang cukup gampang kok, tinggal anda siram tiap hari jikalau trend kemarau, beri pupuk, bersihkan rumput liar yang menggangu pertumbuhan pisang, pagari lokasi atau lahan tersebut jikalau lokasi tersebut banyak binatang ternak.

Setelah semua cara diatas anda lakukan dengan baik, maka dijamin anda akan berhasil budidaya pisang dan akan mendapat hasil maksimal. Demikianlah sedikit warta ihwal Cara Budidaya Pisang Agar Memperoleh Hasil Maksimal yang sanggup saya bagikan kepada anda. Mudah-mudahan bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser