-->

Ads1

Binder

Binder

Binder


Binder sanggup mempunyai bab pemotong untuk satu sampai empat alur tanam, tetapi jenis binder dengan dua alur (lebar potong sekitar 50 cm) lebih populer. Semua binder mempunyai enjin sendiri (self propelled). Padi yang telah dipotong akan pribadi diikat menjadi 1 hingga 2 kg ikatan dan kemudian direbahkan ke satu sisi yang sama. Binder  juga dilengkapi dengan alat pengangkat padi, yang dipergunakan untuk menggangkat padi yang rebah sebelum dipotong.

Tali pengikatnya sanggup terbuat dari materi sintetis, serat atau jerami, dll. Tergantung perusahan yang membuatnya. Tali pengikat ini harus ditangani dengan baik dan dihentikan basah.

Ketinggian pemotongan, ukuran ikatan, tingkat kekencangan ikatan sanggup diatur. Biasanya binder dilengkapi dengan dua sampai emapt kecepatan maju, dan satu atau dua kecepatan mundur. Mesin ini digerakkan oleh enjin bensin berpendingan air dengan tenaga 3 sampai 5 hp.

Bagian pemotong biasanya mempunyai pisau tipe cutter kafe . Kinerja mesin ini berkisar antara 40 sampai 80 menit per 10 are. Bila banyak padi yang rebah, makan kinerjanya pun akan menurun.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser