-->

Ads1

Berbagi Ilmu Sukses Budidaya Kacang Panjang

Berbagi Ilmu Sukses Budidaya Kacang Panjang

Berbagi Ilmu Sukses Budidaya Kacang Panjang

kacang panjang merupakan sayuran yang banyak di gemari di kalangan masyarakat
pada postingan kali ini saya akan membuatkan pengalaman saya dalam budidaya kacang panjang. oke eksklusif saja berikut ini langkah sukses budidaya kacang panjang:

1. Pengolahan tanah

hal yang utama dalam budidaya kacang panjang yaitu pengolahan tanah. pengolahan tanah ini ada dua macam yaitu secara manual memakai cangkul dan secara makanis memakai traktor.
pertama kita harus membersihkan lahan yang akan kita olah dengan tujuan semoga gampang nanti dalam pembajakan. lalu dibentuk bedengan dengan ukuran 80-90 cm, dengan ketinggian 20-25 cm, dan bila untuk panjang nya itu di sesuaikan dengan ukuran lahan kita gan.. jarak antar bedengan yaitu kurang lebih 50 cm. semoga penyinaran matahari sanggup maksimak kita perlu merancang bedengan sejajar arah timur-barat. buat saluaran drinase, alasannya drinase yang jelek akan mensugesti pertumbuhan tumbuhan kacang panjang. taburkan pupuk sangkar diatas bedengan dan di aduk rata untuk menambah unsur hara dalam tanah semoga tanah subur. biarkan dulu kurang lebih 5 hari sebelum benih ditanam.

2. Penanaman benih Kacang Panjang

Buat lubang di atas bedengan dengan cara menugal dengan jarak tanam 40 cm antar baris dan 30 cm dalam baris, jadi dalam sebuah bedengan terdapat dua baris
masukkan 3 benih kacang panjang dalam tiap lubang lalu tutup dengan tanah.

3. Perawatan

  1. Penyiraman dilakukan setiap pagi dan sore hari
  2. Pemupukan untuk menambah unsurhara dalam tanah
  3. Penyiangan atau pencucian gulma di sekeliling tumbuhan kacang panjang
  4. Pemasangan lenjeran dengan kayu atau pun bambu dengan menancapkan satu lenjeran sedalam 10-15 cm di sekitar tanaman.
  5. Pemberantasan hama dan penyakit pada tumbuhan kacang panjang.
 

4. Panen

Cara memetik buah dikala panen memilih produktivitas panen berikutnya. Ada dua cara untuk memetik buah kacang panjang. Pertama, mematahkan tangkai buah ke arah yang berlawanan dengan lekukan buah yang melekat pada buah. Kedua dengan cara memutar buah sampai terlepas dari tangkainya. Kedua cara tersebut sanggup menghindarkan kerusakan pada bunga atau buah yang belum siap panen.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser