-->

Ads1

Tanaman Anti Nyamuk

Tanaman Anti Nyamuk

Tanaman Anti Nyamuk

Selama ini flora anti nyamuk yang terkenal gres lavender. Sebenarnya ada lagi tanaman lain yang sanggup menangkal kehadiran nyamuk. Apalagi ekspresi dominan penghujan mulai tiba, saatnya kita waspada dari wabah penyakit demam berdarah, cikungunya, dan penyakit lain yang disebabkan nyamuk. Bagi kau yang belum tahu, ini beliau 7 tanaman yang sanggup dipakai sebagai pengusir nyamuk. Berikut 7 Tanaman Anti Nyamuk Yang Wajib Dimiliki, yaitu :

1. Geranium

Nama lainnya Tapak Dara. Tanaman ini mengandung geraniol dan sitronelol yang sanggup mengusir nyamuk. Kedua zat yang dimiliki Geranium sanggup dengan gampang terbang memenuhi udara. Tanam saja Geranium ke dalam pot atau eksklusif di tanah. Tempatkan di kawasan yang gampang terkena tiupan angin, dikala daun-daun Geranium bergesakan, aroma zat yang ada di tanaman ini akan tercium, menciptakan nyamuk menjauh dari ruangan.

2. Zodia

Tanaman ini orisinil dari Indonesia berasal dari Papua, dimana orang-orang Papua akan menggosok-gosokkan daun ini sebelum masuk hutan biar terlindung dari serangga terutama nyanuk. Zodia mempunyai dua zat yang sanggup menciptakan nyamuk kabur, yaitu Evodiamine dan Rutaecarpine. Untuk mencicipi manfaatnya, Zodia sanggup ditanam di ruang yang banyak tertiup angin biar aromanya tercium dan mengusir nyamuk.

3. Serai

Serai dekat dikenal sebagai salah satu bumbu dapur, tapi ia mempunyai zat Geraniol dan Sitronelal yang tidak disukai nyamuk. Menanam serai cukup mudah, tinggal tempatkan di pekarangan rumah saja.

4. Akar Wangi

Tanaman ini sanggup mengeluarkan aroma menyengat yang tidak disukai nyamuk Aedes Aegypti. Tanam akar wangi di pekarangan rumah untuk mencicipi manfaatnya.

5. Lavender

Tanaman ini aslinya dari Swiss, dan telah dimanfaatkan sebagai materi pembuat lotion anti nyamuk. Bunga Lavender yang berwarna ungu mempunyai zat Linalool dan Lynalyl acetate yang tidak disukai nyamuk. Tanam Lavender dalam pot atau tanah, untuk mencicipi keuntungannya ambil bunganya dan gosok-gosokkan ke kulit.

6. Rosemary

Bunga Rosemary menghasilkan amis menyerupai aroma minyak kayu putih. Aroma yang tidak disukai oleh nyamuk lantaran mengacaukan penciumannya. Tanaman ini sanggup ditanam ke dalam pot atau tanah. Di dekat jendela. Untuk pemanfaatannya, ambil daunnya yang berbentuk jarum dan digosokkan ke kulit.

7. Kecombrang

Kecombrang, kantan, atau honje (Etlingera eliator; sinonim Nicolaia elatior, Phaeomeria speciosa) ialah sejenis flora rempah dan merupakan flora tahunan berbentuk terna yang bunga, buah, serta bijinya dimanfaatkan sebagai materi sayuran. Bunga ini juga sanggup mengusir nyamuk. Nama lainnya ialah kincung (Medan) serta siantan (Malaya). Orang Thai menyebutnya kaalaa, harga tanaman ini cuma 1500/satuannya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser