-->

Ads1

Inilah Pengertian Dari Pestisida, Insektisida, Dan Fungisida Yang Perlu Diketahui

Inilah Pengertian Dari Pestisida, Insektisida, Dan Fungisida Yang Perlu Diketahui

Pak Tani Harry Bus - Halo sahabat tani semuanya, pernahkah anda mendengar istilah dalam pertanian ibarat "pestisida, insektisida, dan fungisida"? Mungkin kita sudah tidak absurd lagi dengan ketiga istilah tersebut, namun terkadang kita gundah untuk membedakan antara pestisida, insektisida dan fungisida. Apakah sama pestisida, insektisida dan juga fungisida ini? Apa perbedaan antara pestisida, insektisida dan fungisida? Banyak pertanyaan ihwal persamaan dan perbedaan antara pestisida, insektisida dan fungisida. Pada kesempatan yang singkat ini Harry Bus akan menawarkan sedikit pengertian dari pestisida, insektisida dan fungisida.

Dari segi bahasa memang ketiga materi tersebut mempunyai perbedaan, namun untuk lebih jelasnya apa saja yang membedakan antara pestisida, insektisida dan fungisida, silahkan baca penjelasannya berikut ini:


fungisida.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> pernahkah anda mendengar istilah dalam pertanian ibarat  Inilah Pengertian Dari Pestisida, Insektisida, dan Fungisida Yang Perlu Diketahuifungisida.jpg" title="Inilah Pengertian Dari Pestisida, Insektisida, dan Fungisida Yang Perlu Diketahui" width="320" />

1. Pestisida ( Khusus pembasmi hama )

Pengertian Pestisida yaitu bahan-bahan yang dipakai untuk membasmi, mengendalikan, menolak, atau mencegah organisme pengganggu tanaman. Kaprikornus pestisida ini merupakan materi kimia yang mempunyai kegunaan untuk membasmi hama, khusus untuk mengendalikan hama tanaman.

2. Insektisida ( Khusus pembasmi serangga )

Pengertian dari Insektisida yaitu materi kimia yang bersifat racun yang berfungsi untuk membunuh serangga. Kaprikornus insektisida ini materi kimia khusus untuk membasmi serangga. Anda tentu sanggup bedakan antara hama dan serangga bukan?

3. Fungisida ( Khusus pembasmi jamur )

Pengertian Fungisida yaitu sejenis pestisida yang secara spesifik sanggup membunuh atau mencegah cendawan ( jamur ) yang menjadi penyebab penyakit. Fungisida ini biasanya banyak jenis dan kegunaannya, baik untuk manusia, hewan, maupun tanaman.

Jadi kini sudah terang bukan perbedaan antara pestisida, insektisida dan fungisida. Semoga sedikit isu ini sanggup menawarkan wawasan dan ilmu pengetahuan bagi anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser