-->

Ads1

Inilah Imbas Jelek Jawaban Salah Menentukan Jenis Pupuk Untuk Kelapa Sawit

Inilah Imbas Jelek Jawaban Salah Menentukan Jenis Pupuk Untuk Kelapa Sawit

Pak Tani Harry Bus - Pupuk yakni sumber nutrisi bagi tanaman yang perlu diberikan secara rutin dan terjadwal. Karena kalau suatu tanaman budidaya tidak pernah tersentuh dengan pupuk, maka hasil produksi sudah niscaya diluar apa yang diharapkan. Sama dengan kita insan kalau tidak pernah di beri nutrisi maka badan akan lemas dan tidak sanggup beraktivitas. Maka sangat penting sekali memperlihatkan pupuk pada tanaman ini. Seperti hal nya tanaman sawit, juga wajib memperlihatkan pupuk secara rutin dan terpola biar hasil buah sawit bisa maksimal.

Sering kita sebagai petani mengalami hal yang sangat merugikan pada tanaman sawit, yang mana kita sudah berusaha memupuk sawit, namun hasilnya bukannya tambah bagus, justru semakin buruk. Lantas apa sebetulnya penyebab pupuk sawit tidak maksimal? Apakah ada yang salah dalam menentukan jenis pupuk untuk sawit? Mungkin saja selama ini kalau anda mengalami hal tersebut, artinya anda sering memupuk sawit namun tidak juga membuahkan hasil yang maksimal, bisa jadi anda salah dalam menentukan jenis pupuk untuk sawit.

Apakah ada imbas jelek kalau salah dalam menentukan jenis pupuk pada tanaman kelapa sawit? Jika kita salah dalam menentukan jenis pupuk yang cocok untuk sawit, ada beberapa kerugian yang akan kita alami. Berikut Pak Tani Harry Bus mengulasnya secara singkat.
 
pupuk-sawit.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Pupuk yakni sumber nutrisi bagi <b><a href=tanaman yang perlu diberikan secara rutin dan terpola Inilah Dampak Buruk Akibat Salah Memilih Jenis Pupuk Untuk Kelapa Sawit" border="0" data-original-height="1143" data-original-width="1600" height="285" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgtRxcvyeNcEt5Z7LaHZ1jwIaDQWbQTLyZfE7bz6_kQTgRgxXM-DgI-s_HxgSz2cWPIIOwwzBXR_3q6tPhbgOsrrdvTBVpZOB7H2vXcfemUaXaAl7cV3r-tQGx4Mern2nURSffRMWD8q8M/s400/akibat-salah-pilih-pupuk-sawit.jpg" title="Inilah Dampak Buruk Akibat Salah Memilih Jenis Pupuk Untuk Kelapa Sawit" width="400" />


Dampak Buruk Akibat Salah Memilih Jenis Pupuk Untuk Kelapa Sawit


1. Hasil produksi buah sawit tidak maksimal

Jika salah dalam menentukan jenis pupuk untuk kelapa sawit, maka kesannya yakni pohon sawit kita tidak bisa berproduksi dengan baik dan maksimal. Atau parahnya bisa jadi pohon sawit tidak mau berbuah.


2. Daun sawit bisa menguning

Selain itu ada juga imbas jelek yang terjadi kalau salah pilih pupuk sawit, yaitu daun sawit justru sanggup menguning. Padahal kalau sempurna menentukan pupuk, daun sawit akan subur dan hijau. Maka perlu perhatian khusus kalau menentukan jenis pupuk untuk sawit ini.


3. Batang sawit mengering

Ada juga imbas jelek kalau salah pilih pupuk atau salah dalam penggunaan pupuk kelapa sawit, yaitu batang sawit bisa mengering dalam jangka waktu tertentu. Jika dibiarkan terus tanpa ada penanganan, maka akan berakibat jelek pada tanaman.

Itulah beberapa Dampak Buruk Akibat Salah Memilih Jenis Pupuk Untuk Kelapa Sawit yang sanggup admin bagikan, semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser