-->

Ads1

Tips Biar Hasil Cangkokan Cepat Berakar

Tips Biar Hasil Cangkokan Cepat Berakar

Tips Biar Hasil Cangkokan Cepat Berakar

Pak Tani Harry Bus - Mencangkok biasanya membutuhkan waktu yang cukup usang untuk berakar biasanya 1 hingga 2 bulan. Untuk mempersingkat waktu tumbuhnya akar hasil cangkokan, kita bisa lakukan beberapa tips yang gampang sederhana dan praktis. Pada kesempatan kali ini Harry Bus akan menawarkan sedikit tips dan cara semoga hasil cangkokan cepat berakar.  Mudah-mudahan dengan adanya tips sederhana ini anda semua yang ingin mencangkok sanggup mempunyai hasil cangkokan yang cepat berakar.
 
Biasanya orang kalau ingin mempercepat pertumbuhan akar pada hasil cangkokan selalu memakai Zat Pengatur Tumbuhan Akar atau disingkat ZPTA.   Namun pada kali ini kita tidak memerlukan zat pengatur flora tersebut, kita hanya memakai bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita yang ada di sekeliling rumah kita dan yang ada di dalam rumah kita.
 
Penasaran dengan cara alami ataupun materi alami yang bisa untuk mempercepat pertumbuhan akar, makanya terus baca artikel ini hingga habis. Baiklah pribadi saja kita masuk pada inti artikel kali ini yaitu Tips Agar Hasil Cangkokan Cepat Berakar. Adapun tips semoga cangkokan cepat berakar secara alami ialah sebagai berikut :

 Mencangkok biasanya membutuhkan waktu yang cukup usang untuk berakar biasanya  Tips Agar Hasil Cangkokan Cepat Berakar

Tips Agar Hasil Cangkokan Cepat Berakar


1. Menggunakan Bawang

Cara semoga hasil cangkokan cepat berakar yaitu kita gunakan bawang, baik bawang putih ataupun bawang merah. Bawang putih maupun bawang merah sangat manis sekali jikalau kita gunakan sebagai media ataupun alat untuk mempersingkat pertumbuhan akar pada cangkokan yang kita lakukan.  Selain itu manfaat bawang putih pada cangkokan ialah untuk mencegah terkontaminasinya cangkokan dengan materi kimia. Cara penggunaannya cukup gampang yaitu dengan hanya mengoleskan bawang merah ataupun bawang putih pada sayatan yang sudah kita buat.   Kaprikornus sebelum hasil sayatan tadi kita bungkus dengan tanah sebaiknya kita olesi dengan bawang merah atau bawang putih.

Baca juga : Faktor Penyebab Gagalnya Hasil Cangkokan

2. Menggunakan Campuran Air Garam

Biasanya kita seringkali memakai media cangkokan itu menyerupai adonan tanah pupuk dan kadang kala juga kita menambahkan pasir.  Selain itu bekerjsama kita bisa menambahkan adonan air garam supaya hasil cangkokan lebih cepat tumbuh akar nya. Tahukah anda bahwa manfaat air garam ini pada hasil cangkokan, lebih-lebih pada demam isu kemarau. Jika demam isu kemarau kita tidak perlu melaksanakan penyiraman alasannya garam dapur akan bisa menyerap uap air dalam udara pada sekeliling cangkokan. Cara penggunaannya cukup gampang menyerupai biasa kita mencampur bahan-bahan tanah pupuk dan tinggal kita tambah dengan sedikit adonan air garam.

3. Menggunakan Larutan Gula dan Cuka

Selain dengan memakai kedua tehnik di atas, kita juga bisa memakai cara yang ketiga yaitu dengan larutan gula dan cuka. Caranya ialah dengan membasahi media tanah tadi dengan air gula dan cuka. Untuk teknik yang ketiga ini memang kurang disarankan alasannya mempunyai beberapa kelemahan yaitu tingkat keasaman tanah itu cukup tinggi sehingga semut sangat suka dan nanti ia akan tiba sehingga menjadi pengganggu pertumbuhan akar pada cangkokan kita.

Itulah beberapa Tips Agar Hasil Cangkokan Cepat Berakar, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser