-->

Ads1

Tips Ampuh Biar Kedondong Bangkok Rajin Berbuah

Tips Ampuh Biar Kedondong Bangkok Rajin Berbuah

Tips Ampuh Biar Kedondong Bangkok Rajin Berbuah

Pak Tani Harry Bus - Secara umum menanam kedondong yaitu mudah, namun bagi sebagian orang yang masih awam akan mengalami sedikit kesulitan. Pada postingan sebelumnya admin sudah memperlihatkan sedikit klarifikasi wacana tips budidaya kedondong dalam pot atau polybag. Makara menanam Kedondong itu kita sanggup melaksanakan banyak sekali cara salah satunya yaitu menanam di dalam pot atau polybag sebagaimana yang sudah admin bahas pada postingan sebelumnya. Untuk jenis-jenis Kedondong itu juga sangat banyak sekali salah satunya yaitu Kedondong bangkok.

Pada postingan kali ini Harry Bus akan memperlihatkan sedikit tips cara semoga Kedondong bangkok rajin berbuah. Anda semua yang mempunyai Kedondong bangkok tentu ingin semoga buah kedondong yang anda tanam tuh rajin berbuah bukan? Untuk itu silahkan anda baca artikel ini hingga habis semoga anda sanggup tahu bagaimana tips budidaya Kedondong bangkok semoga rajin berbuah. Sebenarnya ada beberapa tips semoga Kedondong bangkok yang kita tanam itu rajin berbuah lebat.  Berikut klarifikasi singkatnya sanggup anda baca.

 Secara umum menanam kedondong yaitu gampang Tips Ampuh Agar Kedondong Bangkok Rajin Berbuah

Tips Ampuh Agar Kedondong Bangkok Rajin Berbuah


1. Penyiangan

Tahukah Anda apa penyangan itu? Penyiangan yaitu salah satu teknik untuk membersihkan rumput liar/gulma yang ada di sekeliling tanaman dengan cara mencabut/membersihkan rumput rumput liar tersebut. Sebaiknya kita lakukan penyiangan atau pencabutan rumput tersebut hingga ke akar-akarnya supaya tidak sanggup tumbuh lagi,  kalaupun tumbuh beliau akan usang jikalau kita mencabut hingga ke akarnya, berbeda jikalau kita hanya memangkas nya maka gulma akan cepat sekali tumbuhnya.

2. Penggemburan tanah

Tips yang kedua Agar tanaman Kedondong bangkok ini sanggup berbuah lebat dan rajin berbuah yaitu dengan cara menggemburkan tanah yang ada di sekeliling tanaman kedondong tersebut. Namun yang perlu diingat yaitu kita harus hati-hati ketika menggemburkan tanah jangan hingga merusak akar tanaman Kedondong tersebut.

3. Penyiraman tanaman

Teknik yang ketiga supaya tanaman Kedondong bangkok sanggup rajin berbuah yaitu penyiraman yang kita lakukan harus benar. Penyiraman tanaman Kedondong bangkok sebaiknya kita lakukan sebanyak 2 kali dalam sehari, namun tergantung kebutuhan tanaman apakah isu terkini kemarau atau isu terkini penghujan. Jika isu terkini kemarau  tentu penyiraman sanggup kita tingkatkan lagi.

4. Pemupukan tanaman

Pupuk yaitu nutrisi penting bagi tanaman atau sanggup dikatakan juga pupuk yaitu makanan bagi tanaman. Makara sangat penting sekali kita lakukan pemupukan pada tanaman Kedondong bangkok ini semoga hasil buah menjadi maksimal.

Untuk takaran pemupukan sebaiknya diberikan pupuk Urea pada dikala tanaman Kedondong berusia 2 bulan hingga 4 bulan dengan takaran kira-kira 100 gram untuk satu tanaman kedondong. Ketika tanaman sudah berusia di atas 4 bulan atau tepatnya berusia 6 bulan ke atas silakan Anda berikan pupuk kandang kira-kira 10-15 kg untuk satu pohon. Sedangkan ketika tanaman Kedondong sudah memasuki masa berbuah kita sanggup memperlihatkan pupuk NPK.
Baca juga : Tips Budidaya Kedondong Dalam Pot/Polybag

5. Pemangkasan

Tips semoga Kedondong bangkok rajin berbuah selanjutnya yaitu dengan cara melaksanakan pemangkasan cabang dan ranting-ranting pada tanaman. Tahukah anda bahwa pemangkasan ini berkhasiat untuk merangsang keluarnya bunga yang biasanya seringkali beriringan dengan adanya tunas-tunas gres dan daun-daun baru.  Selain itu manfaat pemangkasan pada tanaman juga Agar tanaman tidak tumbuh tinggi sehingga kita hanya mempunyai tanaman yang pendek namun cabangnya banyak dan buahnya lebat.

Itulah beberapa Tips Ampuh Agar Kedondong Bangkok Rajin Berbuah, semoga artikel singkat ini bermanfaat dan menambah ilmu serta wawasan anda semua .
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser