-->

Ads1

Tips Sederhana Budidaya Kacang Panjang Didalam Polybag Yang Menguntungkan

Tips Sederhana Budidaya Kacang Panjang Didalam Polybag Yang Menguntungkan

Pak Tani Harry Bus - Kacang panjang merupakan salah satu jenis tanaman sayur yang mempunyai banyak manfaat terutama gizi. Banyak orang yang menanam kacang panjang ini alasannya memang proses penanamannya sangatlah gampang dan simpel. Selain itu umur panen kacang panjang yang relatif singkat menciptakan banyak orang mengakibatkan sebagai perjuangan dibidang pertanian. Kalau kita lihat dipasar-pasar tradisional, sudah niscaya kita akan menjumpai banyak pedagang yang menjual sayur kacang panjang ini.

Meskipun cara menanam kacang panjang ini mudah, dilarang juga kita menganggap sepele. Karena dalam budidaya kacang panjang niscaya ada persoalan dan hambatan yang nanti dihadapi, menyerupai serangan hama dan penyakit. Hama penyakit kacang panjang merupakan faktor utama yang mengakibatkan gagal dalam budidaya kacang panjang. Maka dari itu sangat penting dilakukan pencegahan sebelum hama penyakit tersebut datang. Untuk mengenali apa saja jenis hama penyakit yang sering kali mengganggu tanaman kacang panjang sanggup anda baca pada potingan sebelumnya yang ada pada link dibawah ini.
Silahkan baca disini : Mengenal Jenis Hama dan Penyakit Tanaman Kacang Panjang

Untuk sanggup menanam kacang panjang, biasanya diperlukan lahan yang cukup luas. Tapi itu hanya berlaku pada orang yang mempunyai lahan luas. Lalu bagaimana cara menanam kacang panjang bagi orang yang tidak mempunyai lahan luas? Caranya yaitu dengan menanam kacang panjang memakai polybag atau pot. Berikut ini beberapa tips sederhana budidaya kacang panjang dalam polybag.

Kacang panjang merupakan salah satu jenis <b><a href=tanaman sayur yang mempunyai banyak manfaat terut Tips Sederhana Budidaya Kacang Panjang Didalam Polybag Yang Menguntungkan" border="0" data-original-height="438" data-original-width="587" height="296" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjQwsWna41vqWMcLyJks6T6xO1ChyphenhyphentkafLt02yVaO5kT6SlYNHkmkpPt-ACfISJSKxtboJ9fIQmGyAcQ2eX_koCD1_TZyP42E9AsIkKqqLpk1LRaL5lKZvDPtfX7D1QwFNsr9i3EVFK98g/s400/menanam-kacang-panjang-dalam-polybag.jpg" title="Tips Sederhana Budidaya Kacang Panjang Didalam Polybag Yang Menguntungkan" width="400" />
Gambar tanaman kacang panjang dalam polybag ( image by faunadanflora.com)


Tips Sederhana Budidaya Kacang Panjang Didalam Polybag Yang Menguntungkan


1. Persiapkan benih

Sama dengan tehnik budidaya kacang panjang pada umumnya, yaitu benih yaitu salah satu faktor yang memilih kesuksesan dalam menanam kacang panjang. Syarat untuk sukses dalam budidaya kacang panjang salah satunya yaitu pemilihan benih. Benih kacang panjang yang anggun sanggup anda beli ditoko pertanian dengan melihat label dan akta biar kualitas terjamin.

2. Persiapkan media tanam

Media tanam yang dibuthkan dalam hal ini yaitu polybag, tanah dan pupuk yang nantinya akan dicampurkan menjadi satu dan dimasukkan dalam polybag yang sudah dipersiapkan. Jika lokasi anda sempit, anda sanggup memanfaatkan polybag ini sebagai media tanam dalam budidaya kacang panjang.

3. Proses menanam kacang panjang

Setelah benih dan media tanam dipersiapkan, selanjutnya tinggal kita tanamkan. Proses penanamnya cukup gampang yaitu anda tinggal membenamkan benih kacang panjang pada polybag yang sudah berisi tanah bercampur pupuk. Pupuk disini maksudnya yaitu pupuk kandang atau pupuk organik lainnya. Untuk setiap satu polybag isi dengan dua biji benih kacang panjang.

4. Perawatan kacang panjang

Sama menyerupai budidaya tanaman pada umumnya, perawatan yaitu penunjang keberhasilan kita dalam budidaya kacang panjang. Perawatan ini meliputi; penyiraman, pemupupan susulan, pencucian gulma/rumput liar, pemberantasan hama penyakit.

5. Pemanenan

Kacang panjang sudah sanggup dipanen kalau semua polong terisi padat dan sempurna. Pemanenan kacang panjang ini sebaiknya dilakukan dipagi hari biar kacang panjang terlihat segar.

Itulah beberapa Tips Sederhana Budidaya Kacang Panjang Didalam Polybag Yang Menguntungkan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser