-->

Ads1

Tehnik Budidaya Kacang Panjang Di Animo Kemarau

Tehnik Budidaya Kacang Panjang Di Animo Kemarau

Pak Tani Harry Bus - Kacang panjang merupakan salah satu jenis tanaman sayur yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat. Bahkan kebutuhan sayur ini terbilang tidak mengecewakan banyak, buktinya kalau kita survei kepasar-pasar tradisional selalu ada saja penjual sayur yang menjual kacang panjang ini. Mungkin hal ini alasannya mudahnya dalam menanam kacang panjang, sehingga tidak menyulitkan para petani dalam menanam tanaman sayur lainnya. Apa ada hambatan dalam budidaya kacang panjang ini? Kalau kita bicara duduk kasus hambatan tentu saja ada. Salah satu hambatan yang sering dihadapi petani yaitu tiba nya ekspresi dominan kemarau.

Untuk menanam kacang panjang di ekspresi dominan kemarau, harus ada tehnik khusus sehingga ketika kemarau tiba tidak menjadikan gagal panen. Bagi petani yang gres menanam kacang panjang, mungkin tidak menyadari imbas dari kemarau terhadap tanaman kacang panjang, sehingga mereka membiarkannya begitu saja tanpa ada penanganan khusus. Pada kesempatan kali admin akan bagikan sedikit warta perihal tehnik budidaya kacang panjang di ekspresi dominan kemarau. Berikut penjelasannya.

budidaya-kacang-panjang-pada-musim-kemarau.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Kacang panjang merupakan salah satu jenis <b><a href=tanaman sayur yang banyak dibudidayakan oleh ma Tehnik Budidaya Kacang Panjang Di Musim Kemarau" border="0" data-original-height="480" data-original-width="700" height="273" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_KTF2XCYeE0ssDLRbsC8lCOu-m3HgZpjWNflINPnLFk97CBrZcN_VTD6bLnkLEgN_d4nLZQaCE_tc4qQ9h8oewq7uZtB1mrNnQs-Ps8rQZTOm4hOXrqbybwHTJ7rKSMGF8rADBlyT52s/s400/budidaya-kacang-panjang-pada-musim-kemarau.jpg" title="Tehnik Budidaya Kacang Panjang Di Musim Kemarau" width="400" />

budidaya-kacang-panjang-di-musim">Tehnik Budidaya Kacang Panjang Di Musim Kemarau


1. Buat bak khusus penampung air

Untuk menanam kacang panjang di ekspresi dominan kemarau, sebaiknya anda buat bak khusus untuk menampung air. Sebaiknya anda lapisi kolah tersebut dengan karpet tebal khusus kolam, biasanya yang berwarna biru atau perak itu yang sering dipakai para petani. Gunanya yaitu untuk memudahkan kita menyiram tanaman kacang panjang. Karena pada ekspresi dominan kemarau persediaan air tanah akan habis, jadi harus rajin menyiram tanaman.


2. Menanam kacang panjang dengan cara tumpang sari

Tehnik menanam kacang panjang pada ekspresi dominan kemarau selanjutnya yaitu dengan tumpang sari, sanggup dengan tanaman sawit yang masih berbuah pasir, karet, atau tanaman lainnya. Karena biasanya kalau menanam diantara tanaman lain menyerupai sawit atau karet, akan teduh ketika panas ekspresi dominan kemarau.


3. Pencegahan hama dan penyakit

Hama dan penyakit merupakan faktor pemicu gagalnya budidaya tanaman, jadi terutama pada ekspresi dominan kemaru juga tidak kalah pentingnya kita lakukan pencegahan terhadap serangan hama maupun penyakit.

Itulah beberapa budidaya-kacang-panjang-di-musim">Tehnik Budidaya Kacang Panjang Di Musim Kemarau yang sanggup admin bagikan di postingan kali ini, lain kali akan admin update lagi. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser