-->

Ads1

Mengenal Jenis Penyakit Pada Tanaman Bawang Merah

Mengenal Jenis Penyakit Pada Tanaman Bawang Merah

Pak Tani Harry Bus - Hama dan penyakit pada tanaman yakni faktor utama dari penyebab kegagalan bisnis budidaya tanaman apapun. Pada postingan sebelumnya sudah admin bahas jenis hama yang sering menyerang bawang merah, dan kali ini akan admin bahas pula apa saja jenis penyakit yang sering menjangkit tanaman bawang merah sehingga menciptakan tanaman bawang merah mati dan gagal panen. Setelah kita mengetahui jenis penyakit bawang merah, dibutuhkan kita sanggup mencari solusinya. Karena penyakit pada tanaman jikalau tidak segera diatasi sanggup menjadikan kerusakan besar pada tanaman sampai ujung-ujung tanaman akan mati.

Untuk mengingatkan anda kembali pada postingan sebelumnya yakni perihal jenis hama yang menyerang tanaman bawang merah, mungkin sanggup anda kembali baca pada link dibawah ini.

Silahkan baca : tanaman" target="_blank">Hama Pada Tanaman Bawang Merah Yang Harus Diwaspadai

Baiklah berikut ini merupakan jenis-jenis penyakit yang biasanya sering menjangkit tanaman bawang merah. Mudah-mudahan dengan adanya artikel ini sanggup membantu anda menemukan solusi dan pada dasarnya memperlihatkan ilmu wawasan dan pengetahuan.

 Hama dan penyakit pada <b><a href=tanaman yakni faktor utama dari penyebab kegagalan bisnis budiday Mengenal Jenis Penyakit Pada Tanaman Bawang Merah" border="0" data-original-height="1014" data-original-width="1388" height="291" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjtIUy_1laTr2HJYjEw4uHnkHj7GnSLnbcziL-SjT0Hvc182MCpwOi5DfldVjkjrvvQATOs4x0VBmImE17Hl2FH8_UCw4qwThBi4CTTmkfe9HA5bj9BoAukFE30k3Tdj-Z3UWsBZovBXN0/s400/penyakit-bawang-merah.jpg" title="Mengenal Jenis Penyakit Pada Tanaman Bawang Merah" width="400" />



tanaman">Jenis-Jenis Penyakit Pada Tanaman Bawang Merah


1. Penyakit Antraknosa

Jenis penyakit yang ada pada tanaman bawang merah pada umunya yakni antraknosa, ciri-ciri tanaman bawang merah yang terjangkit antranosa yakni munculmya bercak putih dan berlubang pada daun bawang. Biasanya di sertai juga dengan adanya lendir dan menjadikan daun bawang menjadi berair dan berbau. Jika tidak segera diatasi maka dalam jangka waktu 1-2 hari tanaman akan mati.
Baca juga : tanaman" target="_blank">Cara Mengatasi Penyakit Antraknosa Pada Tanaman Bawang Merah


2. Penyakit Embun Bulu

Jenis penyakit ini menyerang daun bawang merah di situasi udara yang lembab, biasanya pada dikala animo penghujan dan kabut asap sanggup menjadikan penyakit ini muncul. Ciri-ciri tanaman bawang merah terjangkit penyakit embun bulu yakni adanya menyerupai embun yang melekat pada daun sampai menutupi daun. Jika dibiarkan usang akan menciptakan daun bawang terinveksi dan masuk pada bawah umbi bawang.


3. Penyakit Bercak Ungu

Jenis penyakit pada bawang merah selanjutnya yakni bercak ungu, hampir sama dengan penyakit antraknosa namun ciri-ciri penyakit ini yakni terdaptnya noda putih atau kuning pada daun bawang. Yang mana noda tersebut semakin usang akan melebar higga menciptakan daun bawang menjadi kering.

Sebenarnya masih banyak jenis penyakit pada bawang merah ini, mungkin itu dulu untuk postingan kali ini mudah-mudah bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser