-->

Ads1

Panduan Cara Gampang Menanam Terong Ungu

Panduan Cara Gampang Menanam Terong Ungu

Panduan Cara Gampang Menanam Terong Ungu

Tanaman yang satu ini digolongkan ke dalam jenis sayuran. Kabarnya, ia pertama kali ditemukan di wilayah Srilanka dan juga India. Terung ini mempunyai kekerabatan dengan flora lain menyerupai kentang dan juga leunca. Terong merupakan tumbuhan terna yakni tumbuhan dengan usia yang pendek. Tingkan konsumsi terong di Indonesia cukup tinggi. Karena itu, seruan pasar akan komoditi yang satu ini tak pernah sepi. Melihat peluang ini tentu merupakan pilihan yang cerdas bila Anda memulai perjuangan budidaya terong bukan. Sebelum terjun dalam skala yang besar, tak ada salahnya Anda berguru hal paling dasar menyerupai cara menanam terong di pekarangan Anda. Tertarik? Silahkan simak uraian berikut ini. 


Syarat Tumbuh 

Pada dasarnya cara menanam terong sangat mudah. Namun supaya balasannya maksimal, Anda sebaiknya memperhatikan syarat tumbuhnya meskipun Anda hanya menanamnya dalam jumlah yang sedikit di pekarangan rumah Anda. Adapun syarat tumbuh tering antara lain: 

Menyukai dataran rendah hingga tinggi.
  • Cocok di areal dengan suhu antara 22 hingga 30 derajat celcius.
  • Sebaiknya ditanam di tanah yang lempung, subur, kaya humus dan sedikit berpasir.
  • Penyinaran di pekarangan Anda haruslah cukup.
  • Terong suka ditanam di awal demam isu kemarau.

Jika pekarangan Anda sempit, terong juga dapat ditanam di pot. Bibit untuk menanam terong ini dapat Anda beli di toko bibit. Namun bila Anda hanya ingin menanam dalam skala kecil saja, gunakan biji pada terong yang Anda olah untuk disantap. Kumpulkan lalu masukan ke dalam kain lembap untuk diperam selama seharian penuh. Keesokan harinya, Anda sudah menjumoai biji terong tersebut berkecambah. Jika demikian, ambil bebijian tersebut dan semaikan di bedengan khusus. Gunakan pupuk organik supaya lebih subur. Selama menyemaikan kecambah terung tersebut, janga lupa disiram pagi dan juga sore hari. Saat kecambah telah berusia 1 hingga 1,5 bulan, ia sudah siap dipindahkan ke titik tanam yang sebenarnya. 

Waktu terbaik memindahkan bibit tering tersebut ialah di demam isu kemarau. Pilih bibit yang sehat tanpa cacat apapun. Tanam di medium tanah dengan lubang sekitar 5 cm dengan menambahkan batang supaya tumbuhan terong badan tegak. Selanjutnya, Anda tinggal melaksanakan langkah perawatan dan pemeliharaan supaya terong tumbuh sehat dan berbuah lebat. Biasanya usia terong yang berbuah antara 3 hingga 4 bulan.



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser