-->

Ads1

Tips Menyimpan Telur Untuk Dikonsumsi

Tips Menyimpan Telur Untuk Dikonsumsi

Tips Menyimpan Telur Untuk Dikonsumsi

Tips menyimpan Telur untuk dikonsumsi - Siapa yang tidak mengenal telur, ya,. aku rasa hampir semua kalangan masyarakat mengetahuinya.


Telur
Salahsatu sumber masakan yang berprotein tinggi ini sering kita jumpai dijual dipasar pasar maupun ditoko swalayan, untuk membeli telur ini seringkali kita membelinya dalam jumlah yang cukup banyak untuk disimpan.

Untuk penyimpanan telur intinya telur bisa bertahan usang untuk disimpan, namun yang menjadi pertanyaannya, apakah telur tersebut masih layak untuk dikonsumsi?

Nah, artikel kali ini akan membahas bagaimana cara menyimpan telur yang baik untuk dikonsumsi, berikut anda bisa simak pribadi tipsnya di bawah ini,

1. Pisahkan Telur telur yang rusak

Memisahkan telur yang rusak sangat diperlukan, alasannya dengan memisahkan telur tersebut menghindari telur yang anggun dikonsumsi terlebih dahulu, penyebab telur rusak bisa terjadi alasannya benturan yang menjadikan cangkang telur retak bahkan rusak.

2. Cuci higienis Telur ayam

Langkah mencuci telur ini sangat dibutuhkan semoga telur bisa tahan usang dan tetap awet. dengan mencuci telur akan menghindarkan atau meminimalisir terjadinya kontaminasi penyebaran kuman dari cangkang telur.

3. Pisahkan telur yang usang dengan yang baru

Jika anda sering membeli telur dengan jumlah yang cukup banyak diusahakan pisahkan telur yang usang dengan yang baru, konsumsilah telur yang sudah usang terlebih dahulu semoga stok telur yang anda beli tadi masih tetap segar.

4. Perhatikan posisi telur dikala penyimpanan

Menurut salahsatu artikel, menyimpan telur dengan posisi tumpul pada telur diatas lebih baik kalau dibandingkan posisi dengan bentuk lancip pada telur diposis atas.

5. Perhatikan Suhu penyimpanan telur

Dalam beberapa artikel yang dijumpai, dengan menyimpan telur dalam lemari pendingin bisa bertahan cukup usang kalau dibandingkan dalam penyimpanan suhu kamar. Jika disimpan dalam suhu kamar sanggup bertahan selama 15 hari, didalam pendingin bisa bertahan selama 30hari.

Demikin artikel perihal Tips menyimpan Telur untuk dikonsumsi, semoga artikel ini bisa mempunyai kegunaan dan bermanfaat untuk kita semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser