-->

Ads1

Pentingnya Merendam Benih Padi Sebelum Di Semaikan

Pentingnya Merendam Benih Padi Sebelum Di Semaikan

Pentingnya Merendam Benih Padi Sebelum Di Semaikan

Ilmu Dasar Tani kali ini akan membahas wacana apa manfaat dari perendaman benih padi sebelum di semaikan. Jika anda tahu bahwa dengan melaksanakan perendaman benih sanggup memaksimalkan hasil pada benih padi sehingga apabila di taburkan akan bisa untuk tumbuh dengan cepat, maka anda juga akan melakukannya. Biasanya para petani akan melaksanakan tehnik pemilihan benih padi, yaitu dengan melaksanakan penyortiran benih, kemudian merendamnya dengan air selama satu malam, gres kemudian mereka sebar pada area yang sudah di persiapkan untuk menyemai.

Dalam budidaya padi sawah, menyemai ialah hal yang penting dan sangat menghipnotis hasil panen padi. Walaupun ada sebaian petani yang tidak mau repot dengan menyemai benih, maka mereka eksklusif menanam padi dengan cara menaburkan benih pada area sawah tanpa harus menyemai terlebih dahulu. Padahal menanam padi dengan cara mengembangkan benih secara eksklusif akan jauh berbeda balasannya kalau benih terlebih dahulu di semai, kemudian sesudah tumbuh beberapa ahad di cabut dan ditanam pada lahan sawah. Apa saja imbas jelek yang akan terjadi kalau kita menanam padi hanya menaburkan benih secara eksklusif tanpa menyemai terlebih dahulu?

Silahkan baca : Inilah Dampak Dari Menanam Padi Sistem Tabur Langsung

Mungkin sesudah anda membaca artikel wacana imbas jelek menanam padi sistem tebar langsung, anda tidak lagi mau melaksanakan hal itu. Maka kini mulailah menanam padi dengan menyemai terlebih dahulu. Dalam menyemai padi ada tehnik yang jitu untuk mempercepat pertumbuhan akar pada benih padi yaitu merendam padi dalam air selama satu malam. Berikut ini klarifikasi singkatnya.

 kali ini akan membahas wacana apa manfaat dari perendaman benih padi sebelum di semaikan Pentingnya Merendam Benih Padi Sebelum Di Semaikan


Pentingnya Merendam Benih Padi Sebelum Di Semaikan


Manfaat merendam benih padi sebelum melaksanakan penyemaian ialah akan mempercepat atau merangsang pertumbuhan akar. Makara dengan merendam benih padi dalam air selama satu malam akan merangsang kecambah akar, jadi nanti saat benih sudah ditaburkan pada lahan persemaian akan cepat tumbuh. Cara merendam benih padi sebelum penyemaian cukup mudah, bisa kita masukkan benih padi dalam goni atau karung, kemudian kita masukkan dalam air. Sebagai saran saja sebaiknya dalam perendaman benih kita tambahkan fungisida dan ZPT supaya sanggup mencegah penyakit. Selain itu dengan memperlihatkan ZPT akan mempercepat pertumbuhan akar pada benih padi.

Makara itulah manfaat dari perendaman benih padi sebelum menyemai, supaya sedikit klarifikasi ini sanggup memperlihatkan wawasan dan pemahaman bagi anda semua. Jangan lupa untuk berlangganan artikel ini dan jadilah pembaca setia blog ini. Salam pertanian.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser