-->

Ads1

Inilah Penyebab Umum Lovebird Macet Suara Atau Malas Berkicau

Inilah Penyebab Umum Lovebird Macet Suara Atau Malas Berkicau

Inilah Penyebab Umum Lovebird Macet Suara Atau Malas Berkicau

Penyebab umum Lovebird Macet Bunyi atau Malas Berkicau- Tidak menyerupai burung kicauan lain, burung lovebird merupakan salah satu burung yang sanggup di nikmati dengan 2 hal, pertama lovebird sanggup di ajak bermain. Kedua, bagi beberapa orang bunyi lovebird ialah "seni" terlebih bila lovebird sudah yang kita miliki sanggup mengeluarkan bunyi Ngekek Panjang nya, dengan keistimewaan tersebut burung menjadi primadona dan banyak diminati oleh masyarakat banyak. Karena bunyi ngekeknya itu pula, lovebird kerap dijadilan salah satu burung master, untuk memberi efek tembakan. Lovebird juga dikala ini menjadi primadona dalam banyak sekali lomba burung kicauan selain kacer dan murai batu.

Namun tidak jarang juga burung lovebird mengalami yang namanya macet atau burung lovebird males berbunyi. Mungkin sering kali para pemilik burung dibentuk pusing dengan duduk masalah yang satu ini. Burung yang semula rajin bunyi tiba-tiba tidak mau bunyi sama sekali alias macet. Jika kondisi ini terjadi, maka sebaiknya Anda sebaiknya kenali terlebih dahulu masalahnya, sehabis Anda paham dengan masalahnya maka Anda sanggup lanjut dengan penanganan yang tepat.

Penyebab Lovebird Macet Bunyi ini sanggup bermacam-macam. Mungkin burung dalam keadaan sakit, kalah mental lantaran berhadapan dengan burung yang lebih dewasa, stress atau mungkin saja terdapat kutu pada bulu burung, atau basil yang biasa terdapat pada makanan sisa terutama kroto yang sudah basi, sanggup juga dari basil yang terdapat pada kotoran yang berada di kepingan bawah sangkar. Berikut ini beberapa hal yang mengakibatkan lovebird macet bunyi dan malas ngoceh:

Penyebab umum Lovebird Macet Bunyi atau Malas Berkicau Inilah Penyebab Umum Lovebird Macet Bunyi atau Malas Berkicau
Penyebab Umum Lovebird Macet Bunyi atau Malas Berkicau


1. Buruknya perawatan

Lovebird yang tidak sanggup mempunyai huruf bunyi yang baik kemungkinan lantaran pemilik hanya menunjukkan perawatan standar, padahal untuk melaksanakan settingan burung apapun pemilik perlu menunjukkan perawatan khusus. Lovebird tidak alamiah mempunyai huruf ngekek menyerupai kebanyakan lovebird lomba oleh lantaran itu training extra semenjak dini memang diharapkan lovebird. Simak : Lovebird Gacor dan Ngekek Panjang Setting Formula Jitu.

2. Lovebird Sakit

Burung yang sehat merupakan cikal bakal burung yang ngoceh mulu, memang anda perlu memperhatikan kondisi mereka tetap prima lantaran itu mutlak perlu dimiliki semua burung semoga performa mereka tetap bagus.

3. Lovebird Stress

Burung yang stress akan berakibat semua aktifitas mereka sulit di duga, mereka yang sudah jinak sanggup tiba-tiba menjadi giras, burung yang mempunyai mental manis sanggup mendadak menjadi pemalu. Pastilah kondisi ini akan menciptakan lovebird yang sebelumnya moncer akan membisu seribu bahasa, penyebab lovebird stress sanggup lantaran lingkungan dimana lovebird di gantang tidak nyaman, banyak hewan pengganggu menyerupai kucing, anjing dan tikus, pembiasaan dengan kandang gres juga sanggup mengakibatkan lovebird stress. Lovebird yang stress sanggup terlihat menyerupai lovebird yang suka menyakiti dirinya sendiri, misalnya mencabuti bulu.

4. Pakan Kurang terjamin

Setiap jenis pakan entah bijian, sayur dan buah mempunyai khasiat untuk menunjang performa lovebird, walaupun ada satu atau dua orang menyampaikan lovebird mereka tetap moncer walau hanya diberikan pakan yang itu itu saja tanpa variasi pakan lain. Setiap komposisi yang ada di kemasan banyak produk pabrikan memang harus ada fungsinya, manfaat kangkung dan kuaci untuk meningkatkan birahi, fungsi rapeseeds yang mengadung omega 3 berfungsi sebagai penambah daya ingat lovebird dikala di masterkan, poppyseed sebagai pemacu lovebird tetap damai walaupun dalam kondisi stress, dll. Edukasi wacana pakan yang diberikan kepada lovebird memang penting untuk kita cari tau.

5. Tubuh tidak Proposional

Lovebird yang malas bunyi sanggup juga disebabkan lantaran bobot kegemukan sehingga lovebird terlihat malas berbunyi lebih sering tidur atau kekurusan sehingga kondisi mereka terlalu lemas untuk melaksanakan aktifitas berkicau. Jika anda mempunyai duduk masalah menyerupai ini segera cari tau solusinya.

6. Macet lantaran Mabung

Kondisi mabung ialah dikala dimana burung menyerupai tidak punya jati diri lantaran bulunya hilang, bulu merupakan daya tarik seekor burung, oleh lantaran itu kebanyakan burung akan puasa berbunyi untuk bersembunyi. Alami kalau lovebird akan menyendiri ketika mereka mabung lantaran menyerupai itulah tingkah mereka dialam liar. Lovebird memerlukan stamina extra untuk merontokan bulunya kemudian menumbuhinya kembali, jadi kiprah kita hanyalah memastikan pakan mereka baik, jangan dipaksakan mereka untuk berkicau menyerupai biasanya lantaran hal tersebut malah akan menciptakan kondisi mereka makin drop. Baca: Tips Khusus Merawat Lovebird Mabung Atau Nyulam

7. Over Birahi

Lovebird memerlukan settingan birahi yang pas, lantaran kalau kondisi birahi terlalu tinggi atau terlalu rendah akan mengakibatkan lovebird ogah ngoceh. Jika lovebird anda gres saja dikawinkan maka birahi lovebird akan menurun makanya anda perlu menunjukkan pakan yang sanggup mengangkat birahi mereka normal kembali, begitu juga kalau anda memperhatikan lovebird terlalu over birahi maka anda harus menurunkan kondisi mereka kembali normal. 

Sekian ulasan mengenai Penyebab Lovebird Macet Bunyi atau Malas Berkicau. Namun apapun penyebab lovebird anda jarang berbunyi kemungkinan sanggup di atasi dengan melaksanakan perawatan rutin yang baik, semoga isi postingan ini sanggup bermanfaat bagi anda semua.

Penyebab lovebird macet bunyi,terapi lovebird macet bunyi,penyebab lovebird malas bunyi, solusi lovebird macet,menangani lovebird macet,Menangani lovebird mandek,mengatasi lovebird mandek bunyi,lovebird jarang bunyi,cara memaster lovebird,lovebird membisu saja,therapy lovebird,penyebab lovebird jarang ngekek.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser