-->

Ads1

Inilah Penyebab Kenapa Bunga Jambu Air Sering Rontok

Inilah Penyebab Kenapa Bunga Jambu Air Sering Rontok

Inilah Penyebab Kenapa Bunga Jambu Air Sering Rontok

kali ini akan membahas wacana faktor penyebab bunga jambu air sering mengalami kerontokan sebelum sanggup menjadi buah. Seringkali kita menjumpai bunga jambu air yang banyak rontok hampir seluruhnya, kalupun jadi paling hanya beberapa saja. Lalu apa bekerjsama yang menyebabkan bunga jambu air tersebut gampang rontok atau gugur? Ada berbagai faktor penyebab bunga jambu air menjadi rontok, maka dari itu terus baca artikel ini hingga habis dan jangan lupa untuk terus mengunjungi blog ini untuk mendapat update artikel terbaru.

Tanaman jambu air memang termasuk tanaman buah yang rentan rontok terutama pada masa berbunga. Jika bunga sudah bermetamorfosis pentil atau buah, maka jarang sekali mengalami kerontokan. Admin sendiri juga mempunyai pohon jambu air, terutama jambu madu yang sering mengalami kerontokan bunga. Melihat hal itu menciptakan admin berusaha mencari tahu apa bekerjsama faktor penyebab bunga jambu air atau bunga jambu madu sering kali rontok. Setelah menemukan penyebabnya maka admin mencari tahu apa solusi mengatasi rontok bunga jambu air tersebut.

Berikut ini merupakan beberapa penyebab kenapa bunga jambu air sering rontok.

 kali ini akan membahas wacana faktor penyebab bunga jambu air sering mengalami kerontoka Inilah Penyebab Kenapa Bunga Jambu Air Sering Rontok
Gambar bunga jambu air rontok ( Foto Original Ilmu Dasar Tani )


Penyebab Bunga Jambu Air Sering Rontok


1. Kondisi iklim/cuaca

Pada kondisi cuaca yang ekstrim sanggup menghipnotis perkembangan bunga jambu, contohnya pada isu terkini penghujan dengan intensitas tinggi, maka akan ada banyak bunga jambu yang rontok.


2. Kurang air

Pada kondisi isu terkini kemarau, bila tanaman kekurangan air atau tidak pernah disiran akan menyebabkan rontoknya bunga. Maka bila anda mempunyai tanaman buah menyerupai jambu air, sebaiknya lakukan penyiraman secara rutin, siram tanaman di pagi dan sore hari.


3. Gagal penyerbukan

Penyebab lainnya yang menciptakan tanaman jambu air sering rontok bunganya yaitu alasannya yaitu tidak adanya penyerbukan atau gagal penyerbukan. Meskipun tanaman ini sanggup mengalami penyerbukan sendiri tetapi itu hanya sekitar 5 % saja, selebihnya akan membutuhkan penyerbukan silang.


4. Kurang pupuk

Penyebab bunga jambu air sering rontok juga alasannya yaitu kurang nutrisi atau mungkin tanaman jambu anda tidak pernah diberi pupuk. Maka dari itu bila tanaman jambu sudah mulai berbunga lakukan pemupukan berkala.

Itulah beberapa Penyebab Kenapa Bunga Jambu Air Sering Rontok, mudah-mudahan bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser