-->

Ads1

Daun Jambu Madu Anda Bentol Bentol ? Begini Cara Mengatasinya

Daun Jambu Madu Anda Bentol Bentol ? Begini Cara Mengatasinya

Daun Jambu Madu Anda Bentol Bentol ? Begini Cara Mengatasinya

Ilmu Dasar Tani - Memiliki pohon jambu madu yang sanggup menghasilkan buah yang berkualitas yaitu pujian tersendiri. Namun sayangnya tidak semua tanaman jambu madu sanggup berbuah maksimal, apalagi melihat kondisi daun jambu madu yang rusak, menyerupai berlubang, daun menguning, atau bahkan daun jambu mengalami bentol-bentol layaknya jerawat, duh masak daun jambu sanggup jerawatan sih? Sebenarnya daun jambu yang bentol-bentol itu alasannya yaitu penyakit, sanggup jadi jawaban serangan hama yang membawa penyakit. Jika tidak segera diatasi akan membawa efek jelek kedepannya bagi tanaman jambu madu ini. Lalu apa penyebab daun jambu mengalami bentol atau jendol dan bagaimana pula cara mengatasinya?

Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sedikit warta kepada teman-teman semua yang suka budidaya jambu madu namun mengalami problem menyerupai diatas. Berikut ini beberapa tips mengatasi daun jambu yang mengalami bentol-bentol jawaban serangan hama dan penyakit.

 Memiliki pohon jambu madu yang sanggup menghasilkan buah yang berkualitas yaitu pujian Daun Jambu Madu Anda Bentol Bentol ? Begini Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Daun Jambu yang Bentol Bentol Akibat Penyakit


Lakukan Penyemprotan

Cara paling ampuh untuk membasmi hama dan penyakit pada tanaman jambu madu yaitu dengan menyemprot insektisida. Penyemprotan ini harus anda lakukan secara countinue atau secara terus menerus. Kaprikornus jangan hingga anda lupa untuk menyemprot.

Pada kasus yang parah sebaiknya penyemprotan dilakukan setiap 1 ahad sekali. Setelah hama dan penyakit hilang untuk pencegahan semprot 2 kali seminggu semoga terhindar dari serangan hama penyakit kembali. Untuk jenis insektisida yang sanggup dipakai sanggup memakai regent, matador atau decis. Silahkan anda beli pada toko pertanian terdekat. Mudah-mudahan sedikit warta ini bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser